Poltekkes Kemenkes Semarang Menuju 100 % Prodi Terakreditasi Unggul

POLTEKKES SEMARANG JUARA UMUM KEDUA PADA EDU HEALTH FAIR 2024

Kegiatan Edu Health Fair 2024 adalah kegiatan yang ditujukan untuk mempertemukan antara pelaku pendidikan di Poltekkes dengan pelaku industri dan jasa kesehatan yang diharapkan dapat menjadi pembuka jalan bagi Poltekkes Kemenkes baik secara institusi maupun lulusan agar dapat lebih dikenal sehingga dapat lebih berdayaguna dan berkontribusi lebih luas dalam pembangunan kesehatan dan industri kesehatan

Kegiatan Edu Health Fair Poltekkes Kemenkes tahun 2024 ini bertujuan untuk memfasilitasi Poltekkes Kemenkes dalam memperkenalkan profil institusi, lulusan, hingga produk dan inovasi yang dihasilkan Poltekkes Kemenkes kepada para pelaku industri dan jasa kesehatan sehingga dapat lebih berdayaguna dan berkontribusi lebih luas dalam pembangunan kesehatan dan industri kesehatan. Selain itu juga sebagai ajang bagi Poltekkes Kemenkes untuk dapat menunjukkan keunggulannya masing-masing sehingga dapat menjadi pilihan utama bagi lulusan SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikannya dibidang kesehatan dan menarik para pelaku industri dan jasa kesehatan untuk menggunakan lulusan tenaga kesehatan maupun produk-produk kesehatan yang dihasilkan oleh Poltekkes Kemenkes.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan Edu Health Fair 2024 diantaranya: Pameran Pendidikan dan Produk Inovasi Kesehatan, Pameran Ilmiah Mahasiswa Poltekkes Kemenkes, Perlombaan di bidang akademik dan non akademik, Hiburan, Pemberian Penghargaan, dan Talkshow. Bertempat di Atrium Grand Metropolitan Mall Bekasi tanggal 18-19 Juli 2024.

Pada event tahunan tersebut Poltekkes Kemenkes Semarang berhasil menyabet Juara Umum Kedua dengan perolehan medali untuk kategori:

  1. Juara II Video Promosi Kesehatan atas nama Hanum Salsabila
  2. Juara 3 Battle Band (RR Project)
  3. Kategori Booth Terinspiratif
  4. Kategori Instansi Pendukung STP
  5. Juara Umum ke II

Mengusung tema Kota Lama dengan booth berlatar belakang Lawangsewu, penampilan Poltekkes Semarang memang layak sebagai booth paling menginspirasi dalam kepeduliannya terhadap kearifan lokal. Ditambah dengan kostum pakaian adat Jawa klasik bukan hanya penjaga stand namun juga Direktur Poltekkes Semarang Jeffri Ardiyanto, M.App.,Sc dan juga Ketua Tim Pengembangan STP, Prof. Dr. Marsum, BE, S.Pd.,MHP. Selain pameran pendidikan dan hasil-hasil penelitian-pengabdian masyarakat oleh civitas akademika, juga diadakan talkshow tentang perkembangan pendidikan kesehatan di Indonesia dan wacana pengembangan pendidikan kedepan kaitannya dengan transformasi kesehata. Hadir sebagai salah satu narasumber pada talkshow tersebut adalah Jeffri Ardiyanto yang berbicara dalam kapasitas selaku ketua APKESI (Asosiasi Poltekkes Kemenkes Seluruh Indonesia) @humas_polkessemarang

Berita Terbaru

Scroll to Top
× Bantuan
Skip to content