Poltekkes Kemenkes Semarang Menuju 100 % Prodi Terakreditasi Unggul

MUHAMMAD MIFTAH FAHMI JUARA PERTAMA SITONG DUTA WISATA KOTA TEGAL 2024

Pemilihan Sinok Sitong Duta Pariwisata Kota Tegal Tahun 2024 merupakan ajang pemilihan Duta Pariwisata di Kota Tegal. Ajang tersebut sempat vakum 5 tahun karena adanya pandemic Covid 19. Ratusan remaja putra dan putri turut ambil bagian, diantaranya Muhammad Miftah Fahmi mahasiswa Prodi Radiologi Purwokerto Program Diploma Tiga Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang ikut menjadi peserta pemilihan yang cukup menantang tersebut. Karena menjadi Duta Wisata tidak hanya mengandalkan fisik yang gagah dan ayu, tetapi juga harus memiliki wawasan luas bukan saja mengetahui pengetahuan umum, pengetahuan mengenai wisata Indonesia dan juga potensi wisata Kota Tegal.

Pemilihan berlangsung dengan bebarapa rangkaian tahapan. Diawali dengan pelaksanaan Technical Meeting pada tanggal 22 Juni 2024, dilanjutkan dengan Tes Wawancara dan Tertulis pada tanggal 24 Juni 2024 bertempat di Hotel Premiere Tegal. Setelah rangkaian seleksi tersebut, peserta akan disaring menjadi 8 besar. Dari  8 besar peserta tersebut kemudian dikarantina selama 2 hari yaitu  tanggal 26 dan 27 Juni 2024 untuk kemudian masuk ke tahap Grand Final. Muhammad Miftah Fahmi berhasil lolos ke tahap Grand Final.

Hadir dalam  malam Grand Final adalah PJ Wakilota Tegal, Dadang Somantri, beserta para pejabat dijajaran Pemerintah Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST, Ketua OJK Tegal, Perwakilan KP Bank Indonesia Tegal, dan tamu undangan. Bertempat Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Minggu tanggal 30 Juni 2024 tampak masyarakat dan supporter masing-masing peserta memenuhi halaman Pendopo untuk menyaksaikan secara langsung penobatan Sinok-Sitong 2024 sebagai Duta Wisata Kota Tegal. Setelah lama vakum maka dapat dimengerti betapa antusiasnya masyarakat Kota Tegal menyaksikan ajang pemilihan yang meriah tersebut.

Terpilih sebagai Juara 1 dan dinobatkan sebagai Sinok Sitong Duta Pariwisata Kota Tegal Tahun 2024 adalah Muhammad Miftah Fahmi dan Renata Nur Syakila,  Juara 2 Putra diraih oleh Rafif Rizqullah dan Juara 2 Putri diraih oleh Siti Nandiatus Syarifah. Juara 3 Putra diraih Kristono dan Juara 3 Putri diraih Nabila Nurma Natahasya.

Dalam sambutannya, PJ Walikota Tegal menyatakan sangat bangga pada para pemenang yang mewakili generasi saat ini, memiliki rasa cinta yang mendalam kepada Kota Tegal. “Di saat saya menjadi Penjabat Wali Kota Tegal, saya kebagian jatah menyaksikan keunggulan, kebolehan dan potensi generasi muda Kota Tegal yang insya Allah kecerdasannya, karakternya, kreativitasnya, rasa cintanya pada Kota Tegal, terwakili oleh para finalis duta wisata Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024,” demikian Dadang Somantri.

Berita Terbaru

Scroll to Top
× Bantuan
Skip to content