Poltekkes Kemenkes Semarang Menuju 100% Prodi Terakreditasi Unggul

SHOLAT IDUL FITRI 1445 H DI MASJID Az ZAMAN NUR POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

Shalat Idul Fitri merupakan shalat istimewa yang hanya dikejakan saat perayaan hari raya idul fitri yaitu pada tanggal 1 bulan Syawal.  Pada pagi hari saat hari raya idul fitri tiba umat islam akan beramai-ramai mengunjungi masjid-masjid atau lapangan untuk melaksanakan shalat secara berjamaah, biasanya hadir bersama seluruh anggota keluarga dalam suasana gembira lengka dengan baju baru dan perangkat sholat yang baru juga. Meskipun tidak diwajibkan tetapi budaya memakai baju baru pada saat menjalankan ibadah sholat Idul Fitri sudah menjadi budaya yang dilaksanakan dengan gembira oleh masyarakat Indonesia.

     Mengingat jumlah peserta sholat Idul Fitri diikuti oleh hampir seluruh umat Islam, selain masjid lapangan juga dimanfaatkan untuk melaksanakan Sholat Ied. Masjid Az Zaman Nur yag terletak di tengah-tengah bangunan kampus I Poltekkes Semarang tepatnya di jalan Tirto Agung- Pedalangan Semarang, turut menjadi tempat penyelenggaraan Shokat Ied.

    Selain masyarakat sekitar kampus, hadir menjalankan Sholat Ied di Masjid Az- Zaman Nur adalah direktur Poltekkes Semarang bersama istri, wakir direktur II beserta istri dan juga pegawai Poltekkes Semarang yang berdomisili disekitar kampus I. Masyarakat umum biasanya lebih memilih untuk Sholat Idul Fitri di lapangan dekat rumah bersama keluarga besar, sehingga jamaah yang mengikuti Sholat Ied di masjid kampus tidak terlalu banyak. Namun begitu pelaksanaan Sholat Ied berjalan dengan sangat khusyuk dan penuh syukur.

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top
× Bantuan
Skip to content