Poltekkes Kemenkes Semarang Menuju 100 % Prodi Terakreditasi Unggul

WORKSHOP PENGUATAN PENELITIAN

Salah satu bagian tidak terpisahkan dari perguruan tinggi adalah penelitian, yang juga merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pendapat para ahli diantaranya menyatakan bahwa penelitian adalah suatu proses mencari jawaban atas pertanyaan yang diajukan melalui pengumpulan data yang dilakukan secara ilmiah, sistematik, dan objektif, dilakukan untuk menemukan jawaban terhadap masalah-masalah melalui metode ilmiah yang sistematis dan terkontrol. Tujuan penelitian cukup beragam diantaranya dapat membantu memajukan bidang akademik dengan memperluas pengetahuan dan pemahaman kita tentang topik dan bidang penyelidikan yang penting.

            Poltekkes Kemenkes Semarang menyadari bahwa penelitian merupakan komponen penting dalam dunia perguruan tinggi yang berperan dalam mendorong inovasi, pengembangan pengetahuan, dan memecahkan masalah kompleks dalam berbagai disiplin ilmu. Melalui penelitian, perguruan tinggi dapat menghasilkan temuan baru, menciptakan teknologi baru, dan memperkenalkan metode baru yang dapat membawa perubahan signifikan dalam masyarakat. Dengan melakukan penelitian yang mendalam, para akademisi dan mahasiswa dapat memperluas pemahaman kita tentang dunia dan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab.

            Guna menjawab tantangan penelitian yang menghasilkan inovasi dan pengembangan keilmuan yang baru, Kepala Pengembangan Pendidikan Poltekkes Semarang menyelenggarakan Workshop Pengembangan Penelitian dengan narasumber ……. diikuti oleh para dosen semua dosen dilingkungan Poltekkes Semarang secara hybrid. Dosen di kampus 1 hadir secara luring dan kampus lain mengikuti melalui zoom meeting. @humas_polkessmg

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top
× Bantuan
Skip to content