(024) 7460274

humas@poltekkes-smg.ac.id

Poltekkes Kemenkes Semarang Menuju 100% Prodi Terakreditasi Unggul

Studi Tiru Dan Penandatanganan Kerjasama Dengan Poltekkes Manado

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang akan diberikan, salah satu hal yang perlu ditempuh adalah melakukan studi tiru, yaitu kegiatan yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda dengan tujuan untuk meningkatkan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan pola pikir juga untuk membawa manfaat, meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara masing-masing lembaga. Studi tiru lazim dilakukan oleh lembaga/ instansi, tidak terkecuali perguruan tinggi.

            Poltekkes Kemenkes Semarang berkesempatan menerima kunjungan studi tiru dari Poltekkes Manado sehubungan dengan beberapa tujuan yang saling bersinergi, diantaranya tentang penyelenggaraan profesi bidan. Penyelenggaraan profesi bidan tersebut direncanakan melibatkan dua lembaga perguruan tinggi yaitu antara Poltekkes Manado dan Poltekkes Semarang. Usai pelaksanaan studi tiru dilanjutkan dengan penandatanganan kedua belah pihak sebagai dasar perikatan kerjasama.

            Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Direktur  Poltekkes Manado, Wakil Direktur 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama, dan Sekretaris Jurusan Kebidanan. Dalam sambutannya Direktur Poltekkes Semarang, Jeffri Ardiyanto, mengatakan sangat apresiasi terhadap rencana Poltekkes Manado menyelenggarakan kelas profesi bidan dan pihaknya dengan senang hati akan bekerjasama mendukung kegiatan tersebut melalui mekanisme yang disepakati bersama untuk saling meningkatkan sumberdaya masing-masing demi terselenggaranya pendidikan profesi bidan yang bermutu dan berhasil guna. @humas_polkessmg

Berita Terbaru

Scroll to Top
× Bantuan
Skip to content