Lembaga Peningkatan Kompetensi Kesehatan (LPKK) Poltekkes Kemenkes Semarang

Diposkan pada 07 Februari 2024

Lembaga Peningkatan Kompetensi Kesehatan (LPKK)  Poltekkes Kemenkes Semarang

Tenaga kesehatan profesional seperti dokter, dokter gigi, perawat, bidan dan tenaga kesehatan penunjang lainnya yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dituntut untuk peningkatan kompetensinya dengan berbagai kegiatan diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan yang terus-menerus, berkaitan dengan keahlian yang dimilikinya. Dengan demikian profesional tidak pernah lepas dari kata kompetensi / penguasaan / kemampuan / kepandaian yang mutlak harus dimiliki oleh sumber daya manusia (SDM) yang salah satunya diperoleh melalui kegiatan pelatihan.

Pelatihan bagi tenaga kesehatan dan calon tenaga kesehatan sangat penting dalam pelayanan kesehatan dan sosial untuk menjamin keselamatan orang yang menerima dan memberikan pelayanan juga untuk mempertahankan standar kualitas pelayanan yang tinggi. Tanpa pelatihan yang tepat, bisa terjadi kesalahan (kecil atau besar) atau resiko yang merugikan penerima layanan, pemberi layanan  juga tempat pemberian pelayanan kesehatan tersebut.

Poltekkes Kemenkes Semarang sebagai salah satu institusi pendidikan yang menyiapkan calon tenaga kesehatan maupun meningkatkan jenjang pendidikan para tenaga kesehatan yang sudah bekerja, berkomitmen melayani pelatihan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan tenaga kesehatan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Lembaga Peningkatan Kompetensi Kesehatan (LPKK) Poltekkes Semarang hadir sebagai lembaga pelatihan handal yang mampu menjawab kebutuhan calon nakes (mahasiswa) maupun nakes terhadap peningkatan pengetahuan dan keterampilannya. LPKK ini didirikan pada tanggal  1 November 2023 dengan SK Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang nomor HK.02.03/6.2/10262/2023.

Fungsi: untuk meningkatan kompetensi sumber daya manusia kesehatan, pelatihan manajemen, dan pelatihan unggulan tertentu.

Tujuan: memberikan pelatihan peningkatan kompetensi kesehatan bagi calon lulusan Poltekkes Kemenkes Semarang  dan tenaga kesehatan  serta masyarakat umum  dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan ;  menyelenggarakan webinar; symposium dan conferences baik skala Nasional dan Internasional. 

Untuk informasi lebih lanjut: hubungi nomor: 0823-257-3990

 

 

 

IG : lpkk_poltekkessemarang

 

 

 

 

 

FB : LPKK Poltekkes Kemenkes Semarang

 

 

 

 

Email :lpkk@poltekkes-smg.ac.id

 

 

 

 

LOGO
  Jl. Tirto Agung, Pedalangan, Banyumanik,      Kota Semarang, 50268, Jawa Tengah, Indonesia

  Telp.           : (024) 7460274
  Email          : humas@poltekkes-smg.ac.id
   Instagram : poltekkessemarang
  Facebook   : Poltekkes Kemenkes Semarang
  Twitter      : poltekkessmg
  You Tube   : Poltekkes Kemenkes Semarang
GERMAS GERMAS PIN WBK SGS UKAS Poltekkes