POLTEKKES SEMARANG RAIH PENGHARGAAN TERBAIK III KATEGORI PENGELOLAAN REKENING PEMERINTAH DAN TERBAIK III PENGGUNAAN DIGIPAY

Diposkan pada 29 Januari 2024

POLTEKKES SEMARANG RAIH PENGHARGAAN TERBAIK III KATEGORI  PENGELOLAAN REKENING PEMERINTAH DAN TERBAIK III PENGGUNAAN DIGIPAY

Pengelolaan keuangan Poltekkes Semarang mendapat apresiasi oleh KPPN II Semarang. Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk penghargaan atas raihan peringkat III pengelolaan rekening pemerintah dan juga peringkat III dalam penggunaan Digipay. Seperti kita ketahui Digipay atau Digital Payment adalah pembayaran dengan mekanisme overbooking/pemindahbukuan dari rekening pengeluaran secara elektronik dengan kartu Debit/Cash Management System (CMS) atau pendebetan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) ke Rekening Penyedia Barang/Jasa.

 Penganugerahan award diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Semarang II, diberikan kepada Satuan Kerja (Satker) yang memiliki kinerja baiknya dalam hal pengelolaan keuangan negara. Terdapat beberapa indikator untuk menilai Satker yang baik, diantaranya dinilai dari penyerapan anggaran, penyelesaian tagihan, revisi DIPA, LPJ Bendahara, pagu minus dan juga dispensasi.

Direktur Poltekkes Semarang, Jeffri Ardiyanto yang hadir secara pribadi ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara atau KPPN tersebut mengaku sangat berterimakasih atas reward yang diberikan, karena penghargaan tersebut menjukkan keseriusan Poltekkes Semarang dalam mengelola keuangan negara yang meliputi perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi. Selain itu penghargaan yang diterima juga menjadi penyemangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka meningkatkan akuntabilitas keuangan negara.

LOGO
  Jl. Tirto Agung, Pedalangan, Banyumanik,      Kota Semarang, 50268, Jawa Tengah, Indonesia

  Telp.           : (024) 7460274
  Email          : humas@poltekkes-smg.ac.id
   Instagram : poltekkessemarang
  Facebook   : Poltekkes Kemenkes Semarang
  Twitter      : poltekkessmg
  You Tube   : Poltekkes Kemenkes Semarang
GERMAS GERMAS PIN WBK SGS UKAS Poltekkes