Error
  • JFolder::create: Could not create directory
Print

Seminar Nasional Kepramukaan

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

 Pada hari Sabtu, 26 September 2020  diadakan Kegiatan Seminar Nasional Kepramukaan oleh Pramuka Ambalan Racana Pramuka Suryaningrat-Sedyaningsih Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan seminar nasional ini  dilaksanakan  pada pukul 7.30 WIB  di ruang aula lantai 4 direktorat Kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang, serta diikuti peserta dirumah masing-masing. Peserta mengikuti seminar nasional ini melalui Aplikasi Virtual Conference (Zoom Poltekkes Kemenkes Semarang & Streaming Youtube akun UKM Pramuka).

Peserta kegiatan Seminar Nasional Kepramukaan terdiri dari Anggota Pramuka Penegak Pandega Tingkat Perguruan Tinggi  Seluruh Indonesia dengan jumlah pendaftar 1.600 orang.  Adapun tema kegiatan ini adalah “Peran Pramuka dalam Edukasi New Normal kepada Masyarakat dengan Membentuk Jiwa Entrepreneur Anggota Pramuka” Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk menggerakkan anggota Pramuka Penegak Pandega dalam perannya untuk mengedukasi masyarakat mengenai new normal melalui jiwa entrepreneur

 

Kegiatan seminar secara umum  berupa acara regustrasi, pembukaan oleh Kamabigus Poltekkes Kemenkes Semarang  kak Dr. Marsum, BE, S. Pd, MHP dan penutupan yang dilaksanakan via online melalui Zoom Poltekkes Kemenkes Semarang UKM Pramuka Poltekkes Kemenkes Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan wawasan (talkshow/panel) yang dipandu oleh oleh Kak Luthfi Rusyadi., SKM.,M.Hkes. M.Sc (Wakil Kamabigus Poltekkes Kemenkes Semarang) sebagai moderator seminar. Dalam Seminar Kepramukaan 2020. Narasumber yang mengisi acara seminar ini antara lain:

Narasumber 1 :

Kakak Dr. Sugiyanto, S.Pd, M.App. (Ka. Pusdik BPPSDM Kes)

Sub Tema  :

Bagaimana Pramuka Penegak Pandega Tingkat Perguruan    Tinggi Menghadapi New normal.

 

Narasumber 2 :

Kakak Dr. Yulianto Prabowo, M.Kes (Ka.Mabisaka SBH Prov.Jateng)

Sub Tema        :

Bagaimana Pramuka Penegak Pandega Tingkat Perguruan Tinggi Mengedukasi Masyarakat di Era New Normal

 

Narasumber 3 :

Kakak Muhammad Annur Iskandar sekretaris Kwarcab Kota Semarang

Sub Tema :

Membentuk jiwa entrepreneur Anggota Pramuka Penegak Pandega Tingkat Perguruan Tinggi di era new nomal

 

Kegiatan pramuka ini memiliki motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”, yang tercermin disetiap tahapan acara yang diselenggarakan. Acara Seminar Nasional Kepramukaan ini terselenggara dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.Harapan kedepannya agar acara seperti ini dapat terlaksana kembali agar seluruh anggota pramuka di Indonesia dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam seminar kepramukaan.