Error
  • JFolder::create: Could not create directory
Print

Momentum Tahun Baru hijriyah Untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

whatsapp image 2020-08-28 at 14.55.47whatsapp image 2020-08-28 at 14.54.39 whatsapp image 2020-08-28 at 14.55.59


Menyambut datangnya tahun Baru 1 Muharram 1442 H, Ta’mir Masjid Az Zaman Nur Polkesmar menyelenggarakan seragkaian kegiatan meliputi : Khotmil Qur’an Periode 341 Poltekkes Mengaji, Launching gerakan Peduli Yatim, Dhuafa dan Mahasiswa Kurang Mampu serta Santunan Anak Yatim Panti Asuhan binaan Polkesmar.

Ketua Ta’mir Masjid Az Zaman Nur (Supriyadi, MN) melaporkan bahwa rencana kegiatan menyambut tahun baru Hijriyah dilaksanakan dalam waktu yang singkat tapi dapat terlaksana dengan sangat baik. Maksud kegiatan tersebut adalah untuk meingkatkan ketaqwaan civitas akademika kampus I  utamanya dalam melaksanakan Hablum Minannas, yaitu dengan meningkatkan kepedulian kepada Anak-Anak yatim. Disampaikan olehnya bahwa Islam sangat menganjurkan untuk senantiasa peduli kepada anak-anak Yatim sebagaimana yang dituangkan dalam beberapa Ayat di Al-Qur’an. Salah satunya di Surah Al Ma’un. Selain itu nabi Muhammad juga sangat peduli dengan anak yatim, bahkan dijuluki sebagai Abu Yatama. Rasululah juga menyampaikan bahwa Dia dengan umatnya yang menyantuni anak yatim adalah sangat dekat sebagaiman dekatnya jari telunjuk dan jari tengah.

Direktur Polkesmar (Dr. Marsum, BE, S.Pd, MHP) dalam sambutanya sangat mengapresiasi inisasi kegiatan yang dilakukan oleh ta’mir Masjid dan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang mengedepankan kepedulian terhadap sesama. Dalam kesempatan tersebut beliau juga sangat mendukung Pencanangan Gerakan untuk meningkatan kepedulian kepada Anak Yatim, Dhuafa dan Mahasiswa Kurang mampu secara terstruktur dan sistematis.

Sedangkan tausiyah disampaikan oleh Habib Muhammad Al Muthohar yang menguraikan tema “ Momentum Tahun Baru Hijriyah Untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial”.