Error
  • JFolder::create: Could not create directory
Print

Hari Bumi

Published on Posted in Berita

Hijaukan Kampus Blora

Tanggal 22 April merupakan hari bumi yang dipelopori oleh senator Amerika, Gaylord Nelson pada tahun 1970, hari yang dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran manusia dalam rangka pelestarian bumi sebagai tempat tinggal manusia. Milyaran penduduk di berbagai belahan dunia memperingati hari bumi dengan berbagai macam cara dengan satu tujuan yaitu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Tak ketinggalan pula, dalam upaya peningkatan peran serta seluruh civitas akademika kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang khususnya mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Blora dalam bidang lingkungan hidup, pada tanggal 26 April 2013, bertempat di kampus IV Blora Poltekkes Kemenkes Semarang Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi DIII Kebidanan Blora mengadakan kegiatan peringatan hari bumi dengan tema “1 mahasiswa 1 pohon”. Tiap mahasiswa menanam satu pohon dengan harapan agar lingkungan kampus lebih hijau dan asri.

Acara penanaman pohon diawali secara simbolis oleh Kuswanto, S.Kep, MH.Kes selaku sekretaris prodi DIII Kebidanan Blora didampingi oleh mas dan mbak kampus IV Blora 2013 yang baru saja terpilih. Teriknya matahari di kota sate tidak mengurangi antusiasme mahasiswa untuk menanam pohon. Mereka menenteng beberapa bibit pohon dalam plastik hitam untuk ditempatkan di beberapa titik lokasi penanaman. Mereka membuka plastik, memasukkan pohon ke lubang, memberi pupuk, menyiraminya secara bersamaan. Bibit pohon yang ditanam berupa pohon matoa, sirsak, jambu air, sukun, dan rambutan.

“Untuk mencintai dan merawat bumi tidak hanya pada peringatan hari bumi saja, akan tetapi setiap hari dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menghemat listrik dan air, dan tidak menebang pohon sembarangan ” Ungkap beliau di sela – sela kegiatan berlangsung (Feri, Kbdnn Blora)