Error
  • JFolder::create: Could not create directory
Print

PolkesMar Jemput Bola Gelar Vaksinasi Booster di Mall dan Masjid

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

1
               Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (PolkesMar) terus bergerak menyukseskan Gerakan Vaksinasi Booster utamanya untuk Mudik Sehat 2022. PolkesMar berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang melaksanakan Gebyar Vaksin Booster dengan jemput bola ke masyarakat di fasilitas layanan Publik seperti Mall, tempat ibadah serta Kerjasama dengan perusahaan maupun di Sentra vaksin Polkesmar yang berada di kampus Utama Jl. Tirto Agung Pedalangan Banyumanik Semarang.

Kegiatan vaksinasi Polkesmar dilakukan secara secara terus menerus di Sentra vaksin Polkesmar sejak Bulan Juni 2021 sampai dengan saat ini, hal ini sebagai komitmen Polkesmar dalam membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi untuk mewujudkan masyarakat sehat.

Kegiatan vaksinasi Booster jemput bola kerjasama dengan PT Astra Motor Semarang dilaksanakan pada tanggal 19 April 2022 diikuti oleh karyawan Astra motor Semarang.
2

3

Tanggal 25 dan 26 April 2022 Polkesmar melaksanakan vaksinasi jemput bola Vaksinasi Booster di Mall Paragon Semarang. Vaksinasi dilaksanakan mulai siang hingga menjelang berbuka puasa. serta mendapat  antusiasme masyarakat yang sedang bekunjung di Mall. 
4

5

6

Selama pelaksanaan vaksinasi Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Dr. Marsum, BE., S.Pd., MHP terus menerus memberikan support penuh dan memantau pelaksanaan vaksinasi. Setiap kunjungan Direktur PolkesMar selalu berinteraksi dengen peserta vaksin untuk memberikan motivasi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Booster.

7

8

9

10

Direktur Polkesmar juga menyampaikan bahwa Gebyar vaksinasi Booster amat dibutuhkan,  mengingat sebentar lagi masyarakat akan merayakan Idul Fitri oleh karenanya  masyarakat dan kita semua agar saling menjaga “eling lan ngelingke” (tetap ingat dan mengingatkan) untuk menjaga protocol agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19.

Tidak  hanya di Mall Polkesmar juga melakukan jemput bola melaksanakan vaksinasi di Masjid Agung Kauman Semarang Kerjasama Dinkes Kota Semarang dan Takmir Masjid Agung Kauman Semarang. Vaksinasi ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 April 2022. Antusiasme jamaah maupun masyarakat umum untuk melaksanakan vaksinasi Booster maupun vaksin ke 1 dan ke 2.

11

12

13

Vaksinasi dilaksanakan setelah sholat dhuhur sampai menjelang buka puasa. Ketua takmir masjid Agung kauman yang diwakili oleh Sekretaris takmir menyampaikan terima kasih kepada Poltekkes Semarang atas kerjasama pelaksanaan vaksin dan berharap kedepan dapat dijalin kerja sama untuk kegiatan lainnya. Dalam kunjungannya di Masjid Agung kauman Semarang Direktur PolkesMar Bpk Dr. Marsum, BE, S.Pd., MHP menyampaikan terima kasih kepada takmir masjid dan kedepan Polkesmar siap bekerja sama untuk kegiatan kegiatan lain sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

14

15

17

Sejak Bulan Juni 2021 PolkesMar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang secara terus menerus menjadi Centra vaksin yang sampai saat ini termasuk untuk vaksinasi Booster telah memberikan vaksin kepada 56468 sasaran untuk vaksinasi 1,2 dan booster. Polkesmar berkomitmen untuk Bersama, Bekerja Melayani mewujudkan Indonesia Sehat. Salam Sehat.. (Humas Polkesmar)