Print

Prodi D III Kebidanan Blora Dalam Karnaval HUT RI Ke 68

Published on Posted in Berita

“Pawai Pembangunan HUT-RI Ke 68 Di Kabupaten Blora”

Rabu, 28 Agustus 2013, pemerintah kabupaten Blora menggelar pawai pembangunan dalam bentuk karnaval dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke – 68. Pawai pembangunan diikuti oleh SMP, SMA/SMK, perguruan tinggi, instansi – instansi pemerintah daerah dan instansi swasta.

 


Prodi DIII Kebidanan Blora Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi yang mengikuti pawai pembangunan dengan mengangkat tema “Save our agriculture : dari bumi untuk negeri , lestari bumi pertiwi”. Kontingen karnaval prodi terdiri dari kelompok petani, kelompok kenthongan (musik), kelompok penari tradisional, kelompok dewi kemakmuran, mas dan mbak kampus IV, dan kelompok kostum. Selain menjadi peserta pawai pembangunan, event ini digunakan sebagai media untuk memperkenalkan prodi DIII Kebidanan Blora kepada masyarakat kabupaten Blora.


Rute pawai dimulai dari alun – alun kota Blora, jalan Pemuda, jalan Ahmad Yani dan berakhir di Gor Mustika Blora. Di tengah rute, disediakan panggung kehormatan sehingga para peserta pawai dapat menampilkan display kesenian masing – masing dan disaksikan oleh bupati Blora beserta jajarannya. Sambutan masyarakat luar biasa dengan adanya karnaval ini yang ditandai dengan padatnya ruas jalan sepanjang rute pawai.
“Kami berharap warga masyarakat bisa terhibur dengan adanya sajian pawai pembangunan ini,” ucap Slamet Pamuji selaku ketua panitia yang juga Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika(DPPKKI) Kabupaten Blora.


 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn