Print

Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) Tahun 2019

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

1

Tanggal 23-24 Maret 2019, UKM Pramuka Poltekkes Kemenkes Semarang telah mengadakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dengan tema "Mewujudkan Pemimpin dengan Semangat Jiwa Muda Diera Milenial". Tahun ini kegiatan Dianpinsat diselenggarakan di lingkungan kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang.
Kegiatan Dianpinsat diadakan setiap tahun oleh Pengurus Racana Suryaningrat-Sedyaningsih yang bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan berani kepada setiap anggota.  Pada tahun ini pesertanya merupakan pengurus Ambalan-Racana Suryaningrat-Sedyaningsih dari kampus 1 dan kampus 3. Jumlah Pengurus Ambalan -Racana Suryaningrat-Sedyaningsih yang mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 41 peserta. Rincian dari jumlah pesertanya yaitu 33 peserta dari kampus 1 dan 8 peserta dari kampus 3.
Kegiatan utama dari Dianpinsat ini adalah pemberian materi dalam bentuk ceramah dan diskusi. Materi yang pertama mengenai Organsasi Gugus Depan dan Administrasi Satuan yang disampaikan oleh kak Budi Sediawan, S.Pd. Materi yang kedua mengenai Kepemimpinan Visioner yang disampakan oleh Kak Mardhy Saputra, SH. Materi yang ketiga mengenai Sistem penyelenggaraan Kegiatan yang disampaikan oleh Kak Slamet, S.Pd. Dan materi terakhir adalah mengenai Manajemen Konflik yang disampaikan oleh kak Sujinarto, S.Pd, M. Pd.
Selain pemberian materi, dalam kegiatan Dianpisat ini juga diselingi dengan acara api unggun, pentas seni dan permainan yang dapat melatih kekompakan antar pengurus Ambalan-Racana Suryaningrat-Sedyaninsih yang berasal dari kampus 1 dan kampus 3.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn