Print

Penyerahan 19 PT Kesda Kepada Kementerian Kesehatan

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

1

Kamis, tanggal 7 Februari 2019 bertempat di Hotel Novotel Semarang dilaksanakan penandatanganan serah terima sertifikat tanah PT Kesda dari Kepala Daerah ke Kementerian Kesehatan dalam hal ini diwakilkan oleh  Kepala Badan PPSDM Kesehatan RI, Bapak drg. Usman Sumantri, M.Sc, yang kemudian dari Badan PPSDM Kesehatan RI ke Poltekkes Kemenkes.
Terdapat 19 PT Kesda yang di serah kan ke Kementerian Kesehatan yang terdiri dari 11 program studi keperawatan, 5 program studi kebidanan, 1 program studi farmasi, 1 program studi analis kesehatan, 1 program studi kesehatan lingkungan. Adapun Poltekkes Kemenkes Semarang mendapatkan pengalihan 2 PT Kesda yaitu Akper Pemkot Tegal dan Akbid Pemda Kab. Kendal.
 
23

Hal ini merupakan kelanjutan dari Penyerahan PT Kesda kepada Kementerian Kesehatan, yang selanjutnya diharapkan dapat mempercepat proses pindah nama sertifikat tanah dari Pemerintah Daerah ke Pemerintah Pusat c.q. Kementerian Kesehatan serta mempercepat proses penyesuaian Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penyerahan PT Kesda kepada Pemerintah Pusat didasarkan pada UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyebutkan bahwa Perguruan Tinggi dikelola oleh Pemerintah Pusat.
45

6
 

 





Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn