Print

Pemilihan Direktur Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Proses suksesi dan pergantian Direktur berdasarkan Struktur Organisiasi dan Tata Kerja di Poltekkes Kemenkes adalah berlangsung setiap empat tahun. Periode kepemimpinan di Poltekkes Kemenkes Semarang masa bakti 2014-2018 akan berakhir pada 31 November 2018, sehubungan dengan hal tersebut telah dilakukan proses pemilihan Direktur yang mekanisme dan tahapanya telah diatur oleh Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) Kementrian Kesehatan RI. Pendaftaran on-line seleksi terbuka Jabatan Direktur Poltekkes Kemenkes tahap II di lingkungan Badan PPSDM dilaksanakan sejak tanggal 28 September hingga 9 Oktober 2018.

Pildir 1
Berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftar jabatan Direktur Poltekkes Semarang, peserta lolos tahap I adalah 13 peserta dan telah mengikuti Asessmen pada tanggal 17 Oktober 2018 di Poltekkes Kemenkes Bandung. Adapun peserta yang lolos Asessmen adalah enam peserta yaitu : Dr. Drg. Supriyana, MPD (Jurusan Kesehatan Gigi), Marsum, BE, SPd, MHP (Jurusan Kesehatan Lingkungan), Jeffry Ardiyanto, M. App.Sc (Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapy), Edy Susanto, SH, MSi, Mkes (Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan), Putrono, SKep, Ners, Mkes (Jurusan Keperawatan) dan Luthfi Rusyadi, SKM, MSi, MSc (Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapy).
Pildir 2Pildir 3

Pada tanggal 6 November dilakukan sidang senat terbuka dengan agenda Sosialisasi Visi, Misi dan Program Kerja Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang di auditorium Poltekkes Kemenkes Semarang yang diikuti oleh ketua dan anggota senat, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni Poltekkes Kemenkes Semarang dan tim pemantau dari Badan PPSDM (Ibu Ismawiningsih, SKM, MKM beserta tim). Acara dilanjutkan dengan sidang senat tertutup dengan agenda pemilihan direktur oleh anggota senat. Adapun hasil perolehan suara pemilihan Direktur adalah sebagai berikut : Marsum, BE, SPd, MHP memperoleh 45 suara, diikuti Dr. Drg Supriyana, MPd dengan 11 suara, Putrono, Skep, Ns, Mkes memperoleh 1 suara sedangkan calon lainya mendapatkan ( 0 ) suara.
Pildir 4Pildir 5
Untuk selanjutnya berdasarkan mekanisme seleksi Direktur Poltekkes akan diumumkan peserta yang mengikuti Uji Kepatutan pada tanggal 9 November 2018, dan Uji Kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper test) akan dilaksanakan di Badan PPSDM Kesehatan pada tanggal 13 s.d 15 November 2018.


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn