Print

Penandatanganan Hibah Tanah Seluas 30.577 meter

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Senin, tanggal 15 Oktober 2018 bertempat di gedung Dr. M. Adhyatma, Kuningan (Kemenkes RI )dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Blora dan Poltekkes Kemenkes Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Blora menyerahkan hibah tanah seluas 30.577 M2 kepada Poltekkes Kemenkes Semarang untuk pengembangan institusi pendidikan. Adapun Poltekkes Semarang menyerahkan bangunan yang terletak di Jl. Ahmad Yani kepada pemerintah Kabupaten Blora untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Blora.
Hibah tanah 1
Proses hibah telah dilaksanakan sejak tahun 2015 dengan adanya surat Bupati Blora yang merencanakan pengembangan dan perluasan area Rumah Sakit Blora. Setelah dilakuakn kajian secara mendalam, akhirnya pemerintah Blora mencarikan lahan pengganti bagi Poltekkes Semarang untuk pembangunan Prodi Keperawatan dan Prodi Kebidanan Blora.
Hibah tanah 2Hibah tanah 3
Setelah penandatanganan MoU, Direktur Poltekkes Semarang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Blora yang telah menyediakan lahan baru bagi Poltekkes Semarang untuk pengembangan sarana yang memadai. Selain itu Direktur juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan PPSDM dan kementrian Kesehatan khsusunya Biro kepegawaian yang telah mensupport dan memfasilitasi proses hibah dari awal sampai akhir.

Hibah tanah 4
 
Adapun Bupati Blora berharap dengan adanya fasilitas baru yang akan dibangun oleh Poltekkes Semarang di Kabupaten Blora diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Blora khusunya dalam mengentaskan masalah Stunting, Penurunan Angka Kematian Ibu dan kurangnya dokter spesialis.
Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan yang hadir dalam kesempatan terbut mengharapkan agar kerjasa sama tidak hanya sampai proses hibah saja, akan tetapi dapat berlanjut dengan kerja sama lain di bidang kesehatan dan pendidikan.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn