Print

Walimatus Shafar Jama'ah Calon Haji

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Semarang pada hari Selasa, tanggal 31 Juli 2018 mengadakan Walimatus Shafar Pegawai Poltekkes Semarang yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2018. Terdapat lima pegawai Poltekkes Semarang yang melaksanakan ibadah haji secara mandiri (Sri Wahyuni, Skep, Ners, Mke;, Dr.Kun Aristiati Susiloretni, SKM, Mkes, Dr. Choerul Anwar, SKM, Mkes; Hariyati, SE, dan Kusherini, AMD) dan satu petugas haji dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (Dr.dr.Masrifan Djamil, MPH, MKes). Acara dilaksanakan di auditorium Poltekkes Semarang diikuti pegawai Direktorat, dosen dan karyawan Kampus I dan Kampus III.
JCH 1
Dalam acara tersebut, calon jama’ah haji yang diwakili oleh Pembantu Direktur II menyampaikan permohonan do’a restu kepada semua hadirin agar dalam menjalankan ibadah diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan menjadi haji mabrur. Disamping itu juga disampaikan permohonan ijin kepada Direktur untuk meninggalkan tugas-tugas yang di emban selama kurang lebih 40 hari.

JCH 3JCH 2

Direktur Poltekkes Semarang (Warijan, SPd, AKep, MKes) dalam sambutanya menyampaikan bahwa sangat berbahagia dan sangat mendukung pagawai Poltekkes Semarang yang dapat melaksanakan Ibadah Haji untuk memenuhi rukun iman. Di samping itu Direktur menyampaikan permohonan ma’af kepada keluarga pegawai Poltekkes Semarang yang sering di tinggal untuk melaksanakan tugas-tugas di Poltekkes Semarang. Disampaikan oleh Direktur bahwa dalam periode Januari-Agustus adalah bulan yang penuh dengan proses akreditasi, penerimaan mahasiswa baru dan kegiatan lain, sehingga masing-masing pegawai memiliki workload yang berlebih.
JCH 5JCH 4

KH. Abdul Karim yang memberkan tausiyah dalam acara tersebut menguraikan tentang kesiapan fisik, mental dan kesabaran bagi calon jamaah haji yang akan beribadah sekaligus memberikan motivasi bagi karyawan lain yang belum mendaftar haji agar segera mendaftar dikarenakan waktu tunggu yang semakin panjang dan lama.


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn