Print

Job Fair 2018

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Polteknik Kesehatan Kemenkes Semarang merupakan salah satu lembaga pendidikan tenaga kesehatan yang dipersiapkan untuk mencetak sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas dan professional melalui pendekatan komprehensif dengan mempersiapkan lulusan yang memiliki kompetensi utama (hard skills) serta ketrampilan kepribadian dan perilaku berbudi pekerti luhur (soft skills) yang mampu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya asli serta mampu mengendalikan diri terhadap budaya luar.

IMG-20180719-WA0026

Poltekkes Kemenkes Semarang memiliki 8 (Delapan) Jurusan program studi D III dan D IV yang telah terakreditasi meliputi: 1. Jurusan Keperawatan 2. Jurusan Kebidanan 3. Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (TRR) 4. Jurusan Gizi 5. Jurusan Keperawatan Gigi 6. Jurusan Kesehatan Lingkungan 7. Jurusan Analis Kesehatan 8. Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Tenaga lulusan Poltekkes Kemenkes Semarang telah dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja dengan dibekali sertifikat keahlian yang disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna. Lulusan Poltekkes Kemenkes Semarang telah bekerja secara merata di berbagai instansi kesehatan dan berdasarkan survey kepuasan pengguna didapatkan hasil bahwa performa lulusan adalah baik.
IMG-20180719-WA0034Job 2
Sebagai bagian upaya penyerapan tenaga kesehatan, “ Unit Pengembangan Karier telah melakukan kegiatan Road Show Promosi Lulusan Poltekkes Kemenkes Semarang ke berbagai Rumah Sakit Swasta yang ada di berbagai kota besar di Jawa. Unit Pengembangan Karir juga telah mengadakan Job Fair Tenaga Kesehatan di tahun 2015, 2016, dan 2017, dan 2018. Tahun 2018 ini dilaksanakan 19 dan 20 juli 2018 diikuti 14 stake holder terdiri dari RS Swasta, Klinik, Penyedia Jasa Tenaga Kerja Indonesia yaitu RS Pondok Indah Group, RS Siloam Group, Klinik Gigi Nadira Group, RS Mitra Keluarga Group, PT. JIAEC, RS Oen Solobaru, PT Mitra Sinersgi Sukses, RS Wiradadi Husada Banyumas, Keluarga Sehat Hospital Pati, RS Oen Surakarta, Eka Hospital Tangerang, RS Columbia Asia Semarang, RS Fastabiq Sehat Pati, RS SMC Telogorejo. Untuk pencari kerja (job seeker) tidak hanya alumni Poltekkes Kemenkes Semarang tetapi juga bagi umum dan GRATIS” demikian laporan Dr.drg. Diyah Fatmasari, MDSc, selaku Ketua Panitia dan Ketua Unit Karier Poltekkes Kemenkes Semarang. Jumlah job seeker selama 2 hari dihadiri sekitar 1.500 orang.
IMG-20180719-WA0033Job 3
Dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu, salah satu Misi yang ditetapkan adalah 80% lulusan bekerja dalam waktu 6 bulan. “Misi ini ditetapkan sebagai tanggung jawab moral Poltekkes Kemenkes Semarang untuk dapat membantu lulusan bisa memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu yang pendek. Selain mendidik calon tenaga kesehatan juga menyalurkan tenaga kesehatan untuk bekerja sesuai kompetensi yang dimiliki” demikian sambutan Dr. Runjati, M.Mid selaku Pudir II mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang pada saat pembukaan Job Fair 2018 pada hari Kamis (19/7) di Auditorium Kampus 1 Poltekkes Kemenkes Semarang. (SJS)  

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn