Print

Re Sertifikasi & Upgrade ISO 9001: 2015

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Kemenkes Sejak tahun 2007 telah berkomitmen melaksanakan penjaminan mutu dengan Quality Manajemen System (QMS) dan telah tersertifikasi ISO 9001:2008 pada tahun 2009. Di tahun 2010 juga telah diupgrade ke ISO 9001:2010. Pada tahun 2012 dilakukan re sertifikasi dan extent scope di jurusan/prodi baru. Di tahun 2015 juga dilakukan re sertifikasi dengan penambahan scope pada jurusan/prodi/unit baru. Di tahun 2018 ini juga dilakukan re-sertifikasi dengan penambahan scope (Prodi profesi dan program Pasca Sarjana) serta upgrade (transfer) ke versi 9001:2015.

IMG 9670

Proses re sertifikasi tahun 2018 dilaksanakan sejak tanggal 2 Juli sampai dengan 6 Juli 2018 di hampir semua ( 80 %) program studi baik yang berada dikampus Semarang, Kampus Magelang, Kampus Purwokerto dan kampus Blora. Adapun Asessor dari PT SGS yang melakukan audit adalah : Rhenata Hutapea (Lead Auditor), Yuni Kharisman dan Ghesang Haeraharja.

Walaupun ditemukan dengan kriteria temuan minor dan observasi, akan tetapi secara keseluruhan tidak terdapat temuan yang major. Sehingga Poltekkes Semarang masih berhak untuk menggunakan sertfikat ISO 9001:2015. Meurut lead auditor, proses penjaminan mutu di Poltekkes Semarang telah berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan (compliance) dan hal ini telah terbukti dengan pencapaian akreditasi yang memuaskan. Hampir semua hasil re akreditasi LAMPTKes tersertifikasi 'A".

Direktur Poltkekkes Semarang (Warijan, SPd, AKep, MKes) dalam tanggaan hasil re sertifikasi menyampaikan apresiasi kepada semua program studi yang telah menyiapkan proses re sertifikasi dengan hasil yang memuaskan. Hal ini juga merupakan imbas dari tercapainya proses akreditasi yang sangat memuaskan. Disamping itu, Direktur menyampaikan bahwa tugas berikutnya sudah harus dikerjakan lagi dengan ditunjuknya Poltekkes Semarang untuk mendapatkan penhargaan satker yang WBK (Wilayah Bebas dri Korupsi) dai Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.


 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn