Print

Uji Tulis Jalur Umum tahun 2018

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Sipenmaru2018 11Sipenmaru2018 1

     Uji tulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Umum tahun 2018 Poltekkes Kemenkes Semarang dilaksanakan pada hari rabu, 30 Mei 2018 bertempat di lima kora dengan jumlah peserta keseluruhan adalah 3875 peserta. Di Kampus I 9kampus pusat di ikuti 1218 peserta, di Kampus III (Kampus Pedurungan) diikuti 706 peserta, di Kampus IV (Blora ) 232, Kampus V (Magelang) diikuti 415, Kampus VI (Pekalongan) 348 dan Kampus VIII (Purwokerto )sebanyak 956 peserta. Proses ujian diawali dengan penandatanganan berita acara ujian dan penyerahan soal ujian dari Panitia Sipenmaru Poltekkes.

    Di Kampus I, Direktur Poltekkes Semarang didampingi Pembantu Direktur I bidang akademik dan pembantu Direktur III bidang kemahasiswaan serta Kepala Sub bagian Administrasi Akademik membuka secara sresmi proses uji tulis Sipenmaru jalur Umum. Disampaikan oleh Beliau bahwa Proses uji tulis jalur Umum merupakan proses seleksi tahap kedua setelah sebelumnya dilakukan seleksi jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (Jalur PMDP) yang diikuti oleh 30 peserta dan calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus telah melakukan registrasi. Disampaikan pula bahwa masih akan dibuka jalur Mandiri bagi Prodi yang kuotanya belum terpenuhi dan akan dilaksanakan dengan metode Computerised Based Test (CBT).

      Direktur juga menyampaikan bahwa di tahun 2018 Poltekkes membuka Prodi baru yaitu Prodi D III Teknologi Bank Darah, Prodi D III Teknik Laboratorium Medis dan segera menyusul Prodi Profesi Dietizen. Selain itu terdapat juga Prodi D III Keperawatan Pemkab Tegal dan Prodi D III Kebidanan Pemkab Kendal yang secara kelembagaan merger dengan Poltekkes Kemenkes Semarang.
Disamping itu, Poltekkes Semarang di tahun 2018 juga telah terbukti dalam proses peningkatan mutu pendidikan yang dapat dilihat dari hasil akreditasi maupun re akreditasasi dari BAN-PT maupun dari LAMPTKes. Semua hasil yang telah diperoleh sudah sangat melampau dari indikator sasaran mutu yang menargetkan 6 Prodi terakrditasi A. Sampai saat ini sudah ada 11 Prodi yang terakreditasi A dan Prodi yang lain masih dalam proses re akreditasi. Adapun prodi pasca sarjana hanya ditargetkan mendaptkan B dikraenakan baru pertama kali di akreditasi.

Sipenmaru2018 14Sipenmaru2018 10Sipenmaru2018 8Sipenmaru2018 20

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn