Print

Ka Badan PPSDM Membuka Dies Natalis XVII

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setiap tahunya memiliki program kerja untuk melaksanakan kegiatan peringatan Dies Natalis setiap tanggal 16 April. Peringatan tahun 2018 dilaksanakan di kampus pusat (Kampus Tembalang) yang di ikuti oleh semua jurusan dan perwakilan jurusan dengan peserta sekitar 1200 orang dengan tema Shympony Persahabatan. Tema ini diambil dengan pemikiran pada dasarnya poltekkes Semarang terdiri atas 5 kampus yang letaknya tersebar di Jawa Tengah yaitu Semarang, Pekalongan, Magelang, Blora, dan Purwokerto. Acara Dies Natalis dijadikan sebuah ajang pemersatu sahabat yang terpisah oleh jarak jauh tersebut. Dalam acaranya terdiri atas banyak perlombaan yang akan meningkatkan kekompakkan, kekeluargaan dan keharmonisan diantara mahasiswa Poltekkes Semarang. Adapun perlombaan Dies Natalis terdiri atas 3 bagian,yaitu Lomba Akademik (Debat Bahasa Inggris, PIM). Kemudian lomba olahraga yaitu Bola Volly, Badminton, Futsal, Tenis Meja, Catur. Yang terakhir adalah lomba kesenian yang terdiri atas Tari Kreasi, Solo Vocal, Jingle, Video Kegiatan Jurusan, Lomba Yel Yel.
Acara dimulai pada Jum’at malam (13 April) didahului dengan parade marching band, parade kontingen dan lomba yel-yel. Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (drg. Usaman Sumantri, MSc) beserta Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc) hadir dan membuka acara Dies natalis.
Dies 0
Sebelum dibuka, Direktur Poltekkes Semarang menyampaikan sambutan ucapan selamat datang kepada Kepala Badan PPSDM dan Kapusdik SDM dan kepada seluruh kontingen. Selain hal tersebut Direktur menyampikan bahdwa kegiatan Dises Natalis merupakan momentum bagi Poltekkes Semarang untuk merefleksikan apa yang telah dicapai dalam perjalan sejarahnya, bukan hanya sebagai penandad bertambahnya usia, tapi juga sebagai penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya. Dilaporkan oleh Direktur Poltekkes bahwa Poltekkes Semarang merupakan satu-satunya Poltekkes yang memiliki progam pasca sarjana. Pengembangan prodi Ners dan profesi bidan serta Poltekkes dengan jumlah Prodi terakreditasi A terbanyak. Disamping itu, Poltekkes Semarang pada tahun 2018 ini juga diusulkan oleh Inspektorat Jendral Kemenkes RI untuk diajukan penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan.
Dies 2aDies 3
Dalam kesempatan tersebut, Kepala badan PPSDM menyampaikan selamat kepada Civitas Academica Poltekkes Semarang di ulang tahun yang ke 17 telah membuktikan adanya pembangunan fisik yang sangat cepat dan diimbangi dengan perkembangan pesat pada bidang akademik dimana saat ini Poltekkes Semarang merupakan salah satu Poltekkes Kemenkes terbaik di Indonesia. Lebih lanjut Ka badan berharap agar Poltekkes Semarang terus berbenah diri dan bekerja keras dalam memenuhi ketersediaan tenaga kesehatan yang berkualitas, kompetitif dan berdaya saing untuk menghadapai tantangan dunia kesehatan saat ini.
Dies 2Dies 4
Acara Dies natalis dilanjutkan dengan perlombaan di cabang-cabang yang telah disepakati, dilanjutkan pada Sabtu malam dengan pentas seni dengan guest star Artis Regeae dari Jakarta. Sedangkan pada hari Minggu dilaksanakan senam bersama dan jalan sehat seluruh peserta dan seluruh civitas dari kampus I dan kampus III.


Dies 8Dies 5
Dies 6

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn