Print

Poltekkes Bersholawat Bersama Habib Syech

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 53, Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan acara Poltekkes Bersholawat di lapangan utama Kampus I yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Surakarta. Hadir pula dalam acara tersebut Habib Muhammad Farid Al Muthohar, Habib Amin Al Atos, Ustads Fery Wong, Ustads Fakhri dan ustadz Fauzan serta Abdul Rozaq, tamu khusus habib Syech dari London serta Kajur dan Perwakilan Jurusan Poltekkes Semarang.
Habib Syech 1

Mengawali rangkain acara majelis Sholawat, Direktur Poltekkes Semarang, (yang sekarang menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Badan PPSDM Kemenkes RI) menyampaikan maksud kegiatan tersebut adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian yang telah diperoleh Poltekkes Semarang serta untuk mengajak civitas academica Poltekkes Semarang untuk lebih mencintai Rasululloh dengan melantunkan sholawat-sholawat yang dilpimpin oleh Habib Syech. Kapusdik SDM juga berharap dengan bersholawat akan semakin menambah berkah bagi Poltekkes khususnya bagi mahasiswa agar dapat mencapai cita-cita yang diharapkan dan menjadi mahasiswa yang sholih, santun dan berkarakter.
Habib Syech 3Habib Syech 6
Majelis sholawat diikuti oleh sekitar tiga ribu orang yang berasal dari seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa di kampus I dan Kampus III serta perwakilan dosen dan mahasiswa kampus IV (Blora), Kampus V (Magelang), Kamps VI (Pekalongan) dan Kampus VII dan VIII (Purwokerto). Selain itu, acara juga dihadiri oleh jama'ah dari luar kampus yaitu para pecinta Syech (Syecher Mania) yang berasal dari Kudus, Demak, Kaliwungu, Ambarawa, Salatiga dan Klaten.
Habib Muhammad Farid Al Muthohar juga menyampaikan tausiyah tentang teladan Rasululloh dalam hal kesehatan. Beliau menguraikan bahwa semua adab (perbuatan) keseharian Rasululloh sangat berkaitan dengan kesehatan mulai dari tidur, bangun tidur, Buang Air Besar/kecil, makan, minum dll. Salah satu diantara yang diulas mendalam oleh habib Muhammad adalah sunah Rasulullloh dalam bersiwak. Ternyata kandungan zat yang ada dalam kayu siwak sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut utamanya untuk membunuh bakteri yang ada di mulut.
habib syech 5Habib Syech 2
Dalam kesempatan tersebut Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf juga diminta untuk membubuhkan tanda tangan pada prasasti Masjid Az Zahman Nur, beliau medo'akan agar Masjid Az Zahman Nur dapat memberi banyak manfaat dan pengaruh positif bagi civitas academica Poltekkes Semarang dan lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang.






Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn