Print

Ngaji Bersama Gus Mus

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Mengingat pentingnya peran mahasiswa sebagai generasi muda yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan di masa yang akan datang, Poltekkes Semarang mengadakan pengajian dengan tema Membangun generasi Muda yang Sehat dan No Radikalisme bersama KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Pengajian ini selain dalam rangka untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, lebih ditujukan untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa agar senantiasa berperilaku yang sehat baik jasmanai maupun rokhani serta berperilaku yang toleran, arif dan tidak radikal.
Gus Mus 1Gus Mus 2a

Pengajian yang seyogyanya diadakan di lapangan basket Poltekkes Semarang, dipindahkan ke Masjid Az Zaman Nur dikaenakan kondisi hujan yang terus menerus. Gus Mus dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi muda hendaknya jangan mengedepankan pengembangan fisik semata akan tetapi lebih di kedepankan pengembangan jiwa (sipiritual). Manakala jiwanya sehat, maka akan sehat pula fisiknya. Dengan jiwa dan fisik yang sehat diharapkan dapat menghasilkan ide, pemikiran dan perilaku yang kreatif, santun dan humanis.
Gus Mus 2Gus Mus 3
Disamping itu Gus Mus juga mengupas fenomena di masyarakat akhir-akhir ini yang kadang terlalu “kebablasan”, sekelompok orang atau individu manakala sudah merasa Sholeh tawadhu, sehingga dengan mudahnya menyalahkan cara ibadah atau perilaku orang lain atau kelompok lain. Tidak sedikit pula seseorang yang merasa sudah pintar ditambah dengan opini media menjadikan dirinya telah memiliki kesamaan ilmu dengani sang Guru atau bahkan merasa lebih dari sang Guru.
Gus Mus 4Gus Mus 5
Sebelum memberikan tausiyah, Gus Mus diminta perkenannya untuk membubuhkan tanda tangan dprasasti Masjid Az Zaman Nur yang menandakan beliau juga ikut mendo’akan Masjid sebagai Pusat kegiatan Mahasiswa agar dapat memberikan manfaat yang semaksimal mungkin


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn