Print

Peresmian Gedung PKM dan Pembukaan Pornimakes

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdyaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDM) Kemenkes RI (drg.Usman Sumantri, MSc) pada tanggal 26 Oktober 2016 meresmikan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) di Poltekkes Kemenkes Semarang. Menurut Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M.ApppSc) dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung PKM di Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan kebutuhan dari mahasiswa agar memiliki tempat yang representatif untuk berkoordinasi dan melaksanakan kegiatan kemahaiswaan baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) maupun Unit-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terdiri UKM Pramuka, Korps Suka rela (KSR), Sabda pala, White Campus, Marching Band, Gita Bhakti Husada dan UKM Olah raga.
PKM2PKM1

Kegiatan peresmian gedung PKM dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan Pekan Olah raga dan Seni Mahasiswa Kesehatan (Pornimakes) Bmahasiswa Poltekkes Kemenkes se Jawa Bali dan Nusa Tenggara (JaBaNus) yang dilaksanakan sejak tanggal 26-29 Oktober 2017. Adapun cabang-cabang yang dilombakan adalah : Futsal, Volly, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Solo Vocal, Tari Kreasi. Kegiatan Pornimakes yang pertama kali dilaksanakan ini mengusung tema “Melalui PORNIMA POLTEKKES Regional JABANUS Kita Tingkatkan Persaudaraan, Cinta Tanah Air serta Karakter Kompetitif Mahasiswa Politeknik Kesehatan”. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya adalah : Memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, dan persahabatan antar mahasiswa, Meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga mahasiswa, Meningkatkan kebugaran jasmani, disiplin, dan sportivitas mahasiswa, dan meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa.
PKM3PKM4
Ka. Badan PPSDM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Poltekes Se JaBaNus khususnya Poltekkes Semarang yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan Pornimakes. Kegiatan Pornimakes sejalan dengan Program pemerintah yaitu mempupuk rasa persaudaraan dan persahabatan antar mahasiswa sekaligus Membantu pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangankan prestasi olahraga nasional dan internasional dan menanamkan pendidikan karakter mahasiswa melalui olahraga.
Selain itu, Ka Badan juga berpesan kepada mahasiswa Poltekkes Semarang yang telah memiliki gedung PKM baru agar lebih giat dan semnagat dalam menjalankan roda organisasi dan kegiatan-kegiatan yang positif untuk pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn