Print

Seleksi CPNS Kemenkes di Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Proses Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kementrian Kesehatan pengadaan formasi Wilayah Tengah dan Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Semarang mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2017. Direktur SDM dan Pendidikan RSUP dr. Kariadi Semarang ( dr. Dodik Tugasworo Pramukarso, Sp.S(K) selaku Ketua Tim Seleksi CPNS  Provinsi Jawa Tengah, didampingi Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Sugiyanto, Spd. M.App.Sc) selau Wakil Ketua sub tim membuka sesi pertama pelaksanaan SKD CPNS di audtorium Poltekkes Semarang.
CPNS 1CPNS 2

Disampaikan oleh Ketua tim bahwa peserta seleksi CPNS Kementrian Kesehatan sebanyak 30.000 peserta, sepertiganya (10.030 peserta) melaksanakan test di Semarang. Beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan test dilaksanakan dengan sangat transparan dan bebas dari pungutan biaya apapun. Sebelum masuk ruang ujian peserta diperiksa secara ketat oleh petugas baik dengan metal detector maupun dengan body check.Hasil ujian CAT (Computerized Asisted Test) dapat langsung diketahui oleh peserta segera setelah menyelesaikan proses CAT. Hasil juga ditampilkan secara real time di luar gedung CAT serta di tempel di ruang publik.
CPNS 3CPNS 4
Adapun proses seleksi dilakukan selama delapan hari. Pada tanggal 16-17 Oktober dilaksanakan lima sesi setiap harinya (masing-masing sesi 90 menit) dan tanggal 18-23 Oktober dilaksanakan empat sesi setiap harinya. Sebagai penyelenggara seleksi adalah Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Semarang. Adapun pantia pelaksanaan test Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) adalah seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkes di Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

CPNS 5aCPNS 6
Proses SKD CPNS Kemenkes juga dipantau oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah, Badan Kepegawaian Nasional dan Biro Kepegawaian Kementrian Kesehatan RI.






Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn