Print

2418 Mahasiswa Baru Poltekkes Semarang Mengikuti Pembukaan PPSM Tahun 2017

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Mengawali proses perkuliahan bagi mahasiswa baru Poltekkes Semarang tahun angkatan 2017, sejak minggu 20 Agustus dilaksanakan serangkaian kegiatan Pengenalan Program Study Mahasiswa (PPSM). Acara di awali dengan acara Pra PPS pada hari Minggu (20/82017) yaitu pengarahan dari pnitia BEM terkait kegiatan pembukaan PPS sekaligus gladi bersih pembuatan formasi logo Poltekkes Semarang. Acara diikuti oleh 2418 mahasiswa baru, terdiri dari 1943 mahasiswa reguler, 276 mahasiswa alih jenjang, 67 mahasiswa profesi dan 132 mahasiswa Pasca Sarjana.
PPSM 17aPPSM 17c
Acara pembukaan dilaksanakan pada Senin 21 Agustus 2017 dipusatkan di Kampus I, dalam acara tersebut dilaksanakan devile mahasiswa baru dari masing-masing program study, penyusunan formasi logo Poltekkes dan pengenalan jajaran manajemen baik di tingkat direktorat, jurusan maupun program study. Direktur Poltekkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M. AppSc) dalam kesempatan tersebut mengucapakan selamat datang kepada mahasiswa baru dan mendorong agar mahasiswa selama kuliah di Poltekkes Semarang selain memiliki integritas knowledge yang memadai juga harus memiliki soft skills yang baik sebagaimana dituangkan dalam Visi Poltekkes Semarang. Direktur berpesan agar mahasiswa senantiasa menjunjung tinggi norma etika baik di kampus, lahan praktek maupn di masyarakat.
PPSM 17bPPSM 17h
Acara selanjutnya di tangani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam bentuk UKM show diantaranya : Pramuka, Korps Suka rela (KSR), Sabda pala (pecinta alam), white campus (jurnalistik), marching band dan UKM olah raga khususnya basket. Mahasiswa baru juga dikenalkan lebih dekat jenis-jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing UKM.
PPSM 17dPPSM 17e
Pada hari selanjutnya, mahasiswa baru menuju ke Jurusan/program studi masing-masing untuk mengikuti welcome party. Acara welcome party di isi dengan pengenalan profil jurusan dan program studi, penyampaian struktur kurikulum dan proses evaluasi, pengenalan dosen dan karyawan jurusan/program studi dan pengenalan aktivitas kemahasiswaan yaitu Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Dewan Kemahasiswaan (DEMA).

PPSM 17fPPSM 17g

Selain itu, mahasiswa baru juga mengikuti pembinaan soft skills dari Nafsul Mutma’nah Achievement Center cabang Semarang. Acara ini bertujuan agar mahasiswa baru memiliki soft skills yang bagus agar pada waktu melaksanakan perkuliahan atau melaksanakan praktek dapat berinterkasi dengan baik dan menunjukan performance yang memadai.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn