Print

Penyambutan Mahasiswa Baru Asal Kayong Utara

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Sebagai komitmen Poltekkes Kemenkes Semarang terhadap upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bidang Kesehatan bagi Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK), telah dilakukan Kerja Sama Program Afirmasi peningkatan SDM dengan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara- Kalimantan Barat sejak tahun 2016. Pada tahun 2017, pemerintah Kayong Utara mengirimkan 30 putra-putri terpilih untuk menimba ilmu di Poltekkes Kemenkes Semarang yang memilih jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi, Jurusan Analis Kesehatan, Jurusan Rekam Medis dan Infromasi Kesehatan (RMIK) dan Jurusan Keperawatan Gigi.
Kayong 17-1Kayong 17-2

Calon Mahasiswa baru asal Kayong Utara datang ke Poltekkes Semarang pada hari Jum’at 18 Agustus 2017 didampingi langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Kayong Utara (Drs.Oma Zulfithansyah, M.Si). Selain itu, ikut mendampingi calon mahasiswa adalah Romi Wijaya, S.Sos., M.Si (Kepala Dinas Pendidikan Kayong Utara), Achmad Syarifudin, SST (Ka Sub Bag Pendidikan , Pemuda dan Olah Raga) dan Ichwani, S.Pd.I (Ka bid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan ). Rombongan diteria oleh Pembantu Drektur II Bidang Administrasi dan Keuangan (Warijan, SPd, AKep), Kepala Sub bagian Admintrasi Umum (Anton Kristijono, SKM, Mkes), Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik (Sri Wahyuni, Skep, Ners, Mkes), Kepala Urusan Akademik (Vederica Farida C. Z, SST, MM) dan Kepala Urusan Kemahasiswaan (Lutfi Rusyadi, SKM, Mkes).
Kayong 17-3Kayong 17-4
Dalam sambutannya, Drs.Oma Zulfithansyah, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Semarang yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kayong dalam penerimaan mahasiswa baru sejak tahun 2016, dimana Proses pendaftaran, uji tulis dan uji kesehatan sepenuhnya dilakukan di Kayong Utara sehingga calon mahasiswa baru tidak perlu datang ke Semarang. Pemerintah Kayong juga menyampaikan teriima kasih kepada Poltekkes Semarang yang telah mendidik mahasiswa asal Kayong dengan sebaik-baiknya dan senantiasa memberikan report perkembangan mahasiswa sehingga Pemkab Kayong dapat memantau progress mahasiswa. Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kayong akan berusaha senantiasa meningkatkan kualitas SDM Kesehatan sebagai komitmen untuk meningkatkan derajad kesehatan di Kayong Utara dan akan mempercayakan uapaya tersebut kepada Poltekkes Semarang.
Kayong 17-5Kayong 17-6
Sementara itu, Pembantu Direktur II Poltekkes Semarang menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kayong kepada Poltekkes Semarang untuk mendidik putra-putri asal Kayong Utara menimba ilmu kesehatan. Disampaikannya bahwa Poltekkes Semarang akan senantiasa mengemban amanah tersebut dengan baik dan senantiasa akan membina mahasiswa asal Kayong agar memiliki kualitas knowledge, Skills (Khususnya soft skills) dan behavior yang baik. Dilaporkan pula bahwa progress mahasiswa asal Kayong secara akademik telah mencapai hasil yang memuaskan, ditandai dengan pencapaian Indeks Prestasi Komullatif yang semuanya melebihi 3,00. Disamping itu, soft skills mahasiswa juga sangat baik dengan aktifnya hampir semua mahasiswa yang ada di Kampus I dalam kegiatan Himpunan Generasi Muslim Masjid At-Taqwa. Disamping itu, dalam kegiatan Dies Natalis XVI mahasiswa asal Kayong juga menunjukkan kecintaan daerah dengan menampilkan kesenian-kesenian asal Kayong Utara.


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn