Print

Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 72

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, Poltekkes Kemenkes Semarang menyelenggarakan serangkain acara peringatatan Kemerdekaan RI baik di tingkat Direktorat maupun di Jurusan/Program Studi. Lomba-lomba tradisoonal dan khas peringatatan 17an dilaksanakan baik sebelum tanggal 17 Agustus maupun sesudah tanggal 17. Acara puncak peringatan HUT RI dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Kampus I Semarang maupun di Jurusan/Program Studi yang di luar Semarang. Bertindak sebagai Inspektur upacara di Kampus I adalah Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc), petugas pengibar bendera dan komandan upacara dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Suryaningrat Sedianingsih, paduan suara dari UKM Gita Bhakti Husada dan pembaca do’a dari HIGMA (Himpunan Generasi Muslim Masjid At Taqwa).
17-117-2

Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan dari Gubernur Jawa Tengah dalam peringatan HUT RI Ke 72. Inti sambutan Gubernur menekankan akan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai wujud rasa syukur atas nimat kemerdekaan yang telah diraih. Gubernur juga mengingatkan akan pengorbanan para pahlawan yang telah mewakafkan dirinya demi kemerdekaan Indonesia.
17-417-3

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan pengahargaan Satya Lencana Pengabdian tri dasa warsa dan dwi dasa warsa kepada pegawai Poltekkes Semarang serta tali asih bagi dosen dan karyawan yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun). Setelah upacar selesai dilaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada pegawai dengan masa bakti 30 tahun (drg. Iman Supardan, Mkes).
17-517-6

Sehari sebelumnya, dilapangan basket Kampus I dilaksanakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 72 yaitu ; senam pasgi bersama seluruh pegawai dan perwakilan mahasiswa Kampus I dan kampus III, lomba panjat pinang, lomba menghafal pembukaan UUD 1945, eksebisi tenis meja dan penampilan kesenian daerah Jatilan (reog) Bintang Mulya Dadi dari Ungaran.
17-717-8
17-917-10


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn