Print

Poltekkes Semarang Terima Penghargaan SPMI dari Kemenristekdikti

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc) pada Kamis, 10 Agustus 2017 menerima Piagram Apresiasi dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi –Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Acara malam apresiasi yang diselenggarakan di Hall Universitas Negri Mataram merupakan acara puncak kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 22 yang dihadiri langsung oleh Menteri Ristekdikti (Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D).

SPMi Award 1SPMI 2
Poltekkes Kemenkes Semarang menerima Penghargaan sebagai Institusi Pendidikan yang telah dengan sungguh-sungguh dalam mewujudkan budaya mutu melalui penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Untuk kategori penerima penghargaan SPMI, hanya ada 13 pimpinan yg terpilih diundang malam apresiasi untuk menerima penghargaan dari 1.600 Perguruan Tinggi (non Perguruan Tinggi Berbadan Hukum Pendidikan) yg mengisi instrument pemetaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada kategori pendidikan tinggi Universitas, Politeknik, Akademi dan Sekolah Tinggi yang telah menerapkan SPMI. Adapun untuk kategori Politeknik, penerima penghargaan adalah dari Politeknik Negri Malang, Poltekkes Kemenkes Semarang dan Politeknik Negri Makasar.
SPMI 3SPMI  4
Penghargaan ini diberikan kepada Poltekkes Semarang dikarenakan Poltekkes telah menerapkan Quality Assurance dalam bidang pendidikan sejak tahun 2007 melalui penerapan System Penjaminan Mutu Berbasis Iso 9001: 2008 yang diupdate menjadi ISO 9001:2010. Sejalan dengan undang-undang pendidikan tinggi yang mengamanahkan Sistem Penjaminan Mutu secara Internal, Poltekkes Semarang juga selalu comply (patuh) dengan aturan tersebut dan senantiasa melakukan PDCA (Plan, Do, Check and Action) untuk selalu meningkatkan mutu secara berkelanjutan (continual improvement). Monitoring mutu senantiasa dilakukan melalui Audit Mutu Internal (oleh auditor Poltekkes) dan audit mutu eksternal (oleh PT SGS, Accrediation body berbasis ISO).

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn