Print

Dharma Wanita Mengadakan Bhakti Sosial Shodaqoh dan Paket Sembako Murah

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan amaliah Ramadhan dan mencari Berkah Alloh Subkhanallohu Wa Ta’ala, Dharma Wanita Persatuan Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan kegiatan “Bhakti Sosial Shodaqoh dan Paket Sembako Murah”. Kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan shodaqoh dari dosen dan karyawan Kampus I dan Kampus III untuk dibelanjakan berupa paket sembako murah yang diperuntukkan bagi PNS golongan I, honorer dan masyarakat sekitar.
DWP 1DWP 2

Ketua Dharma Wanita Persatuan Poltekkes Semarang (Hj. Fatimah Sugiyanto, SST, Mkes) dalam laporannya menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rakhmat yang dikaruniakan oleh Alloh SWT, sehingga umat Islam berlomba-lomba untuk meraih keuntungan dan keberkahan. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Hal inilah yang menginspirasi Dharma Wanita untuk mengadakan kegiatan Sodaqoh.
DWP 3DWP 4

Lebih lanjut ketua DWP Poltekkes Semarang menyampikan laporan bahwa dana shodaqoh yang terkumpul sebanyak Rp. 27.225.000,-. Uang tersebut dibelanjakan 250 paket sembako murah seharga 18.500.000 yang diperuntukan bagi PNS golongan I, pegawai honorer Kampus I dan Kampus III dan masyarakat sekitar kampus. Paket sembako murah seharga Rp.40.000 berisi 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 Liter minyak goreng, 1 doz teh tarik, 1 pouch kecap dan 5 bungkus mie instant. Uang sisa pembelian sembako dan hasil penjualan paket sembako murah sebanyak 18.725.000 disalurkan kembali ke Panti Asuhan Anak Yatim, Panti Asuhan Qur’an dan Pondok Pesantren. Disamping itu juga dilakukan pendistribusian paket pakaian pantas pakai dan paket perlengkapan sekolah.
DWP 5DWP 6

Direktur Poltekkes Semarang (H. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc) menyambut baik inisiatif dari Dharma Wanita dengan kegiatan yang berorientasi tehadap kepedulian terhadap sesama umat. Direktur juga mengapresiasi atas partisipasi dari dosen dan karyawan yang telah memberikan shodaqoh untuk kegiatan sembako murah. Beliau juga mengutip sabda nabi Muhammad SAW : Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” Oleh karenanya, beliau menghimbau dan mengajak kepada semua pegawai dan karywan Poltekkes Semarang untuk meningkatkan shodqoh dan amal jariyah di Bulan yang penuh berkah ini.
DWP 7DWP 8


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn