Print

BAKTI SOSIAL DAN BUKA BERSAMA PRAMUKA POLTEKKES SEMARANG DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM, METESEH, TEMBALANG

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Gerakan Pramuka gudep Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang dikukuhkan berdasarkan SK Ketua Kwartir Cabang Kota Semarang No. 018 dan 019 Tahun 2012 tanggal 30 Mei 2012 tentang Susunan Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Depan 06.083 – 06.084 Politeknik Kesehatan Semarang. Berdasarkan SK tersebut pada tahun 2017 ini ambalan Suryaningrat-Sedyaningsih memasuki umur yang ke-5. Gerakan Pramuka gudep Poltekkes Semarang diharapkan memiliki kepedulian dengan sesama hidup dan alam lingkungan. Sebagai salah satu ucapan syukur atas terbentuknya organisasi kepramukaan di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang maka diselenggarakan “BAKTI SOSIAL DAN BUKA BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-5 AMBALAN SURYANINGRAT-SEDYANINGSIH GUGUS DEPAN 06.083-06.084”.
Bukber 1Bukber 2

 Tujuan kegiatan ini adalah memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebangsaan, mewariskan nilai-nilai kepramukaan kepada generasi berikutnya serta meningkatkan sumber daya manusia; Meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan pramuka bagi peserta didik (Mahasiswa) serta masyarakat; Sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia Ambalan Racana    Suryaningrat Sedyaningsih yang ke -5 yang diwujudkan dengan mengadakan Buka bersama dan Bakti Sosial di Panti Asuhan.
Bukber 4Bukber 3

Tema kegiatan ini “Satu Cinta Sejuta Harapan di Bulan Penuh Berkah”. Kegaiatn ini dilaksanakan Sabtu, 3 Juni 2017, Pukul 15.30 – 19.00 Bertempat di Panti Asuhan Darussalam Dk. Rejosari, Kel. Meteseh, Kec. Tembalang Semarang. Kegiatan dihadiri jajaran Pembina Gudep Poltekkes Semarang, perwakilan DKR Banyumanik, perwakilan kampus 3, perwakilan BEM dan DPM, Pengurus Dewan Ambalan, Pengurus Dewan Racana, Peserta Panti Asuhan sehingga jumlah seluruhnya 126 orang.

Kegiatan di Panti Asuhan Darusalaman berupa penanaman kesadaran berbangsa dan bernegara, lambang negara, dasar negara, materi perilaku hidup bersih dan sehat, pemberian materi tauziyah sebelum berbuka, buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Darussaalam. (Humas Ambalan-Kak Joy)  
 
 
 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn