Print

Sosialisasi Prodi D III Kebidanan Blora

Published on Posted in Berita

Berdasarkan SK keputusan menteri kesehatan RI no. HK.03.05/I.2/03060.1/2012 dalam rangka pemerataan fasilitas pendidikan di bidang kesehatan, Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang membuka prodi DIII Kebidanan Blora pada tahun ajaran 2012 / 2013. Untuk itu, telah dilakukan sosialisasi ke institusi dan lembaga pendidikan di sekitar wilayah keberadaan prodi DIII Kebidanan Blora.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2012 di dua tempat yaitu di RSUD dr. Soetjiono Blora dan RSUD dr. R. Soetrasno Rembang yang dihadiri masing – masing direktur dan jajarannya. Pada prinsipnya pihak rumah sakit menyambut baik dan bersedia mensosialisasikan keberadaan prodi DIII Kebidanan Blora yang terletak di kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang dan berlokasi di Jl. A Yani Blora, satu lokasi dengan prodi DIII Keperawatan Blora. Pihak rumah sakit juga bersedia menjadi lahan praktik bagi mahasiswa prodi DIII Kebidanan Blora kedepannya. Hal ini dikemukakan oleh dr. Nugroho Adiwarso, SpOG selaku direktur RSUD dr. Soetjiono Blora dan direktur RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Tata Usaha Rumah Sakit. Pihak rumah sakit juga akan berusaha meningkatkan pembimbingan klinik terhadap mahasiswa praktikan.

Pada kesempatan yang sama diserahkan hibah barang kepada lahan praktik berupa kursi dan LCD untuk rumah sakit yang sudah menjalin MOU dengan poltekkes kemenkes Semarang. Hal ini dimaksudkan untuk menambah kelancaran kegiatan praktikan di rumah sakit terkait.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan di rumah sakit, namun juga dilakukan di sekolah sekitar Blora. Pada tanggal 13 Desember 2012 telah dilakukan sosialisasi ke SMA N 1 Blora mengenai letak kampus, fasilitas, UKM, dan alur pendaftaran untuk masuk ke prodi DIII Kebidanan Blora. Antusias para siswa khususnya wanita untuk mendaftar di prodi DIII Kebidanan Blora sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya banyak pertanyaan yang dilontarkan para siswa mengenai prodi DIII kebidanan Blora. Kepala sekolah menyambut baik dan bersedia untuk menjalin kerja sama dengan prodi DIII kebidanan Blora di kemudian hari. Sosialisasi tidak hanya dilakukan hanya di satu sekolah saja, tetapi akan dilakukan ke sekolah – sekolah, institusi dan lembaga - lembaga yang ada di kabupaten Blora, Rembang, Grobogan, Pati, dan Wilayah Bojonegoro Jawa Timur.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn