Print

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Magister Terapan Kesehatan

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Pengumuman

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi, untuk yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pascasarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi Program Studi Keperawatan, Kebidanan, dan Imaging Diagnostik. Dasar penyelenggaraan program ini adalah Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 520/E/O/2014, tanggal 16 Oktober 2014, tentang Izin Penyelenggaraan Program-Program Studi pada Politeknik Kesehatan Semarang di Semarang.
 
Tujuan Program Magister Terapan Kesehatan dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan jenjang magister di bidang pendidikan tenaga kesehatan, pelayanan kesehatan, peneliti terapan, manajer maupun konselor bidang kesehatan.
 
Program pendidikan Magister Terapan Kesehatan diselenggarakan selama 2 tahun (4 semester), dengan beban sks sebanyak 72 sks meliputi pembelajaran teori, praktik, klinik dan residensi. Penyelenggaraan program mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
 
Metode perkuliahan menggunakan teknik SPICES, (Student Centered, Problem Based, Integrated, Community Based, Elective, Systematic), oleh dosen dengan kualifikasi Doktor di bidangnya. Proses perkuliahan tutorial discussion dan/atau mini lecture. Pendekatan perkuliahan tersebut diharapkan mampu menghasilkan tenaga Magister Terapan Kesehatan yang kompeten dan mampu melakukan inovasi bidang manajemen keilmuan, keterampilan praktik layanan kesehatan maupun pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan terapan.
 
Pendaftaran secara online Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU) Program Pascasarjana dilaksanakan tanggal 12-30 Januari 2015
Informasi proses pendaftaran secara online dapat di download melalui link berikut
Untuk melakukan pendaftaran silahkan klik banner SIPENMARU
 
 
Untuk mendapatkan leaflet silahkan klik link berikut