Print

.

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Pengumuman

PENGUMUMAN NOMINASI TAHAP I (UJIAN TULIS)
 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UMUM
POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI Hasil Seleksi Tahap I (Ujian Tulis) yang dinyatakan Lulus Nominasi Utama dan Lulus Nominasi Cadangan sebagaimana tersebut dalam lampiran pengumuman ini.

Peserta seleksi Lulus Nominasi Utama dan Lulus Nominasi Cadangan, diterima berdasarkan pilihan 1, pilihan 2 atau diberikan kesempatan diterima pada prodi selain pilihan 1 / pilihan 2. 

Kepada calon mahasiswa yang Lulus Nominasi Utama dan Lulusan Nominasi Cadangan, diwajibkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan psikotest

Informasi selengkapnya silahkan download pengumuman di bawah ini dan search berdasarkan NOMOR PENDAFTARAN anda.

1. PENGUMUMAN NOMINASI SIPENMARU JALUR UMUM
2. LAMPIRAN PENGUMUMAN

 

Print

PENDAFTARAN SIPENMARU JALUR MANDIRI

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Pengumuman

Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah untuk menghasilkan tenaga yang profesional dan kompeten di bidangnya. Untuk mencapai hal tersebut perlu dilakukan penjaminan mutu institusi mulai sistem penjaringan calon peserta didik, kurikulum, tenaga pengajar yang tersertifikasi, proses pembelajaran yang berkualitas, saranaprasarana penunjang yang memadai dan sistem manajemen pendidikan.

Pemilihan calon mahasiswa dilaksanakan melalui ketentuan persyaratan dan rangkaian seleksi yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Kegiatan seleksi dilakukan bukan hanya untuk mengukur kemampuan tetapi lebih dititikberatkan pada penjaringan calon peserta didik dengan kemampuan akademik yang terbaik.

Memasuki tahun akademik 2015/2016 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) secara on-line melalui seleksi Jalur Mandiri bagi lulusan SMA, MA dan SMK tertentu
yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.
 
Print

=======================================

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Pengumuman

PROGRAM ALOKASI KHUSUS BAGI MAHASISWA PUTRA DAERAH
ASAL DAERAH TERTINGGAL, PERBATASAN DAN KEPULAUAN (DTPK)


Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menegaskan bahwa salah satu prinsip penyelenggaraan pendidikan nasional adalah mengedepankan semangat demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural dan kemajemukan bangsa. Dalam rangka menjunjung tinggi salah satu prinsip penyelenggaraan pendidikan nasional dan dalam upaya mengatasi permasalahan pemenuhan SDM kesehatan dalam jenis, jumlah, mutu dan penyebaran di DTPK, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Semarang, sebagai perguruan tinggi negeri di bawah Kementerian Kesehatan merasa berkewajiban ikut menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di DTPK melalui kebijakan affirmatif dalam proses penerimaan mahasiswa baru dengan penawaran pemberian kesempatan pendidikan lanjut lulusan pendidikan menengah atas dari DTPK sebagai calon mahasiswa di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2015-2016 melalui jalur seleksi Uji Tulis.


Informasi selangkapnya silahkan download Term of Reference DPTK

a. Cover TOR DTPK

b. Content TOR DTPK