• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

BERITA

Print

Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan kegiatan seminar nasional sebagai puncak acara kegiatan Hari Kesehatan Nasiona ke – 52 tahun 2016. Seiring dengan Program Indonesia Sehat dan dalam rangka peringatan HKN ke - 52 Tahun 2016, Indonesia Cinta Sehat: Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat, tema yang di angkat adalah ”The Challenges and Roles of Vocational Health Professionals in Indonesia Health Program”.




Kegiatan berlangsung di Grasia Hotel Jalan Letjen. S. Parman No. 29, Semarang, Jawa Tengah, pada hari Minggu tanggal 18 Desember 2016, mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai, diawali dengan persembahan tari ”Rereogan” dari Komunitas Tari Maheswara.
Peserta sejumlah 420 orang antusias mendengarkan Materi Seminar dengan tema ”Kebijakan Kementerian Kesehatan dalam Mewujudkan Program Indonesia Sehat” disampaikan oleh bapak Sakri Sabaatmaja, SKM, M.Kes (Kasubdit Kemitraan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI). Pemateri kedua juga tidak kalah menarik, beliau adalah seorang budayawan, bapak Pri GS yang memaparkan materi tentang “Seger Awake Kuat Negarane (Perspektif Kesehatan dari Kearifan Lokal)”. Adapun sebagai moderator dalam seminar ini adalah Arwani, SKM, MN (Dosen Jurusan Keperawatan Semarang).

Seminar diakhiri dengan persembahan lagu dari Gita Bakti Husada Choir dengan judul “Beauty and The Beast”, dan dengan harapan peserta seminar dapat menjawab pertanyaan dan permasalahan kesehatan yang terjadi, sehingga tercipta etos kerja yang tinggi dan semangat gotong royong untuk menghasilkan pembangunan kesehatan yang merata.




Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn