• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

BERITA

Print

Peringatan Maulid Nabi 1438 H

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Pada Jum’at 16 Desember 2016 dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholalllohu ‘Alaihi Wassalam bertempat di Auditorium Kampus I dengan pembicara Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar dari Metseh Semarang.Acara ini diikuti oleh civitas Academica (Kajur, Kaprodi, Sekjur, Dosen, Mahasiswa dan karywan) Kampus I dan Kampus III (Gizi dan Analis) dengan perkiraan jumlah hadir mencapai 500 peserta. Acara diwali dengan iringan Sholawat dari Grup rebana HIGMA POltekkes Semarang.



Dalam kesempatan tersebut, Direktur Poltekkes Semarang (H. Sugiyanto, SPd, M.App.Sc) memberikan sambutan sekaligus menyampaikan maksud bahwa rangkaian peringatan Maulid Nabi tahun ini merupakan ungkapan rasa syukur dengan telah berakhirnya proses Akreditasi Institusi yang baru selesai pada Kamis malam. Selain itu Direktur juga menyampaikan bahwa kegiatan ini disisipi dengan tasyakuran takhtiman atas terselesaikannya 2 kali periode khatam pembacaan Al-qur’an secara bersama-sama oleh Dosen dan karyawan yang tersebar dari kampus I hingga Kampus VII. Direktur menyampaikan bahwa tiap 2-3 hari dikahatamkan pembacaan Al-Qur'an. Lebih dari itu, melalui acara ini, Direktur mengharap HIGMA (Himpunan Generasi Muslim Masjid At Taqwa Kampus I) lebih giat lagi dalam menjalankan kegiatan kajian rutin dan kegiatan-kegiatan lain dalam rangka untuk memupuk keimanan dan pembentukan soft skills yang bagus. Ke depan, Masjid kampus direncanakan untuk direnovasi bersamaan dengan dibangunnya Pusat Kegiatan Mahasiswa di sekitar masjid.



Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar dalam tausiyahnya menyampaikan uarian hikmah dari kehidupan Rasulullah dari mulai sebelum kelahiran Beliau sampai dengan kehidupan keseharian Beliau yang penuh dengan kesederhanaan akan tetapi penuh dengan rasa humanitas yang tinggi, sehingga kita perlu mengikuti Uswatun Khasanah yang dilaksanakan oleh Beliau. Diriwayatkan olehHabis bahwa  Rasulullah tidak pernah marah sekalipun walaupun Beliau pernah ditampar oleh orang Yahudi. Justru Rasulullah tersenyum dan langsung memaafkannya. Di akhir tausiyah, Habib Muhammad mengajak agar kita senantiasa mengikuti suri tauladan dan akhlak mulia baginda Rasululloh yang telah membawa agama Isalam sebagai rahmatan Lil Alamiin...

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn