• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Pengumuman Penundaan Uji Tulis Jalur Umum Pascasarjana 2018

Sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018, maka Uji Tulis Jalur Umum Pascasarjana diundur menjadi tanggal 28 Juni 2018 dan Wawancara tanggal 29 Juni 2018. Silahkan mencetak ulang berkas pendaftaran, untuk memperbaharui jadwal terbaru di kartu ujian. Demikian agar menjadi maklum.

Sipenmaru Jalur Mandiri

Memasuki tahun akademik 2018/2019, Poltekkes Kemenkes Semarang membuka Seleksi Penerimaan Jalur Mandiri bagi Prodi-Prodi sebagaimana tercantum dalam panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Jalur Mandiri. Infromasi lebih lanjut silahkan buka panduan di bawah ini :

PANDUAN SIPENMARU JALUR MANDIRI TAHUN 2018


PENGUMUMAN NOMINASI TAHAP 1 SIPENMARU JALUR UMUM 2018

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI Hasil Seleksi Tahap I (Ujian Tulis) yang dinyatakan Lulus Nominasi Utama sebagaimana tersebut dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa yang Lulus Nominasi Utama, diwajibkan melaksanakan verifikasi berkas pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan serta psikotest dengan tata cara, persyaratan dan jadwal sebagai berikut:

1. PENGUMUMAN NOMINASI TAHAP 1 SIPENMARU JALUR UMUM 2018
2. LAMPIRAN NOMINASI TAHAP 1 SIPENMARU JALUR UMUM 2018
Kepada calon mahasiswa yang
L
ulus
N
ominasi
Utama,
diwajibkan
melaksanakan
verifikasi berkas pendaftaran dan pemeriksaan ke
se
hatan serta psikotest dengan t
ata
cara, persyaratan dan jadwal
sebagai berikut:

Hasil Nominasi Sipenmaru Alih Jenjang Tahun 2018

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Kesehatan yangLULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2018/2019 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik sebagaimana pada ketentuan di bawah ini :

Informasi lebih lanjut silahkan klik link di bawah ini :
  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman Alih Jenjang Kelas Reguler
  3. Hasil Nominasi Kelas Non Reguler Kebidanan
  4. Tata Cara Registrasi
  5. Biaya Pendidikan
  6. Dana BEM
  7. Surat Pernyataan Tidak Menarik Biaya dan Surat Pernyataan Ketertiban Mahasiswa

Hasil Akreditasi

Selamat dan Sukses atas hasil Akreditasi dari BAN-PT dan Re-Akreditasi LAM PTKes:
  1. Prodi D III Keperawatan Gigi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  2. Prodi D III Keperawatan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  3. Prodi D III Keperawatan Purwokerto Predikat "A" (Sangat Baik)
  4. Prodi D III Keperawatan Pekalongan Predikat "A" (Sangat Baik)
  5. Prodi D III Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  6. Prodi D IV  Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  7. Prodi D III Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  8. Prodi D IV  Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  9. Prodi D III Gizi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  10. Prodi D IV Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  11. Prodi D IV Gizi Semarang Predikat "B” (Baik)
  12. Prodi Magister Keperawatan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  13. Prodi Magister Kebidanan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  14. Prodi Magister Teknik Imejing Diagnostik Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)

BERITA

Print

Pelatihan Karakter Kebangsaan

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Tahun Kedua, Kegiatan Pelatihan Karakter Kebangsaan Bagi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang yang di adakan Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang, tepatnya di Daerah Latihan Tempur Rindam IV/Diponegoro pada hari Minggu s.d Selasa di awal bulan Desember 2016. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 4 s.d 6 Desember 2016, diikuti oleh kurang lebih 286 peserta, yang terdiri dari pengurus DPM, BEM, DEMA, HIMA, Ketua UKM, Calon Pengurus BEM 2017, Calon Pengurus DPM 2017, Calon Staf BEM 2017 dan Ketua Kelas/Komting setiap Jurusan/Prodi.


Kegiatan Kemahasiswaan ini diawali dengan Upacara Pembukaan Pelatihan Karakter Kebangsaan yang dipimpin oleh bapak H. Sugiyanto,S.Pd,M.App.Sc. selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Program rutin dari kemahasiswa yang akan diselenggarakan setiap awal Tahun Ajaran bagi Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Semarang, selain kegiatan PPSM dan NMA yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Tujuan dari kegiatan Pelatihan Karakter Kebangsaan adalah untuk menambah Soft Skill bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta menghasilkan lulusan yang berkompeten. Upacara ini diakhiri dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dan penyerahan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang kepada pihak Naftsul Mutmainah Achievement (NMA) dan Rindam IV/Diponegoro selaku pelatih.

Materi Pelatihan tentang kedisiplinan, ceramah umum dan kegiatan praktek, terdiri dari: PBB Dasar, Dicipline Session, Diskusi Kebangsaan, Be Creative People, Api Unggun/Pentas Seni dan Out Bond/Dinamika Kelompok.

Upacara Penutupan Pelatihan Karakter Kebangsaan dipimpin oleh Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang menerima penyerahan kembali peserta pelatihan dari pihak pelatih di Aula Diponegoro, latihan tempur rindam IV Diponegoro, Bantir, Sumowono. Dengan dilepaskan tanda peserta pelatihan, maka Pelatihan Karakter Kebangsaan Mahasiswa Poltekkes Semarang secara resmi ditutup. Harapan besar bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang yang telah dibekali dengan pelatihan ini memiliki jiwa korsa, kebersamaan, kepedulian, kedisiplinan, cinta tanah air dan bangsa serta semangat persatuan yang tinggi untuk menjadi generasi muda nasionalis dan berwawasan nusantara serta mempunyai mental dan karakter yang kuat, sehingga sanggup meneruskan tongkat estafet pembangunan di bidang kesehatan yang mendukung tercapainya Program Nusantara Sehat. (dc)



Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn