• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCA SARJANA MAGISTER TERAPAN KESEHATAN

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Magister Terapan Kesehatan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI Hasil Seleksi (Ujian Tulis, Tes Potensi Akademik dan Wawancara) yang dinyatakan Lulus Nominasi sebagaimana tersebut dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan daftar ulang/ registrasi administrasi (keuangan) mulai tanggal 24 Juli s.d 4 Agustus 2017 dan daftar ulang/ registrasi akademik mulai tanggal 15 s.d 16 Agustus 2017,sesuai ketentuan dan tata cara yang tercantum pada lampiran 2. Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan Registrasi Ulang dianggap gugur.
  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman
  3. Tata Cara registrasi Mahasiswa baru
  4. Biaya Pendidikan
  5. Dana Kemahasiswaan
  6. SURAT PERNYATAAN KESANGGUPAN MEMBAYAR BIAYA STUDI SELAMA PENDIDIKAN
  7. SURAT PERNYATAAN TIDAK AKAN MENARIK BIAYA PENDIDIKAN
  8. SURAT PERNYATAAN KETERTIBAN

HASIL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PRODI PROFESI NERS TA 2017/2018

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Studi Profesi Ners yang LULUS DAN DITERIMA  sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa  tersebut diwajibkan melakukan Registrasi Administrasi dan Registrasi AkademikRegistrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 19 Juli 2017, Registrasi Akademik dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Pengelola Jurusan keperawatan Semarang, Bp. Sawab, SKep, Ners, MKep (081225065631).
Demikian agar peserta seleksi maklum.
  1. Pengumuman Diterima Profesi NERS
  2. Lampiran Pengumuman (daftar nama dinyatakan lulus)
  3. Tata cara regsitrasi
  4. Biaya pendidikan
  5. Dana Kemahasiswaan
  6. Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar Biaya Studi
  7. Surat Pernyataan Tidak Menarik Biaya
  8. Surat Pernyataan Ketertiban

Informasi Asrama

Kepada calon Mahasiswa baru jalur PMDP yang sudah mendaftar untuk menempati asrama dimohon untuk segera melakukan konfirmasi dan registrasi sebagaimana dalam lampiran informasi masing-masing asrama di bawah ini. Registrasi pembayaran asrama  di tunggu sampai dengan tanggal 17 Juli 2017. Keterlambatan dalam melakukan konfirmasi dan registrasi akan digantikan oleh pemohon yang lain.
  1. Informasi Asrama Kampus I (Semarang)
  2. Informasi Asrama Kampus IV (Keperawatan dan Kebidanan Blora)
  3. Infromasi Asrama Kampus V (Keperawatan dan Kebidanan Magelang)
  4. Infromasi Asrama Kampus VI (Keperawatan Pekalongan)
  5. Infromasi Asrama Kampus VII (Keperawatan Purwokerto)
  6. Daftar Nama Penghuni Asrama

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri tahun 2017

Memasuki tahun akademik 2017/2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) secara on-line melalui seleksi Jalur Mandiri bagi lulusan SMA, MA dan SMK tertentu yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.
Seleksi Jalur Mandiri adalah mekanisme seleksi masuk Perguruan Tinggi pada Politeknik Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melalui Tahapan Ujian CBT (Computerized Based Test) dan Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan secara mandiri oleh Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Informasi selengkapnya silahkan klik Panduan Sipenmaru Jalur Mandiri di bawah ini:

Panduan Sipenmaru Jalur Mandiri (Silahkan Klik)

BERITA

Print

Penerimaan Anggota Ambalan Kampus I

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Penerimaan Anggota Ambalan kampus I berlangsung pada hari Sabtu-Minggu tanggal 12-13 November 2016  di ikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat 1 yang berjumlah 573, terdiri dari jurusan keperawatan sejumlah 163 orang dengan prodi DIV berjumlah 55 orang dan DIII 108 orang. Jurusan kebidanan sejumlah 100 orang dengan prodi DIV berjumlah 49 orang dan DIII 51 orang. Jurusan TRR sejumlah 148 orang dengan prodi DIV berjumlah 86 orang dan prodi DIII 62 orang. Jurusan Keperawatan Gigi sejumlah 163 orang dengan prodi DIV 56 orang dan DIII 57 orang. Jurusan RMIK sejumlah 92 orang, dan 38 panitia yang diketuai oleh Afif Fazri, dengan bantuan KSR dan White Campus.



Tujuan dari kegiatan ini adalah pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila bagi seluruh anggota pramuka, memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka dalam hal pengetahuan dan ketrampilan IPTEK kesehatan khususnya melalui kegiatan Saka Bakti Husada, menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang sehat tanggap terhadap kebutuhan masyarakat akan kesehatan, membekali Anggota Dewan Ambalan dalam pengetahuan dan ketrampilan pramuka, pengukuhan anggota sebagai kelanjutan organisasi Ambalan Suryaningrat-Sedyaningsih. Dengan kegiatan perkemahan ini dan penerapan pengalaman Tri Sayta, Sani Ambalan, dan Dasa Dharma sebagai kode etik kepramukaan.


Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan yang di ikuti seluruh peserta dan dibuka oleh KAMABIGUS Ambalan-Racana Suryaningrat-Sedyaningsih Poltekkes Kemenkes Semarang bapak Sugiyanto, S Pd,M.App.Sc serta dihadiri oleh seluruh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan perwakilan pembina tiap prodi di kampus 1, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, lalu upacara Adat Ambalan dan penyematan tanda peserta. Upacara pembukaan berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun dilanjutkan dengan Pelaksanaan Materi Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Tujuan pemberian materi ini adalah untuk melatih kedisiplinan juga saling berbagi ilmu karena yang menjadi pelatih PBB adalah peserta yang dulunya Purna Paskibraka. PBB berlangsung lancar dan membuat mereka saling mengenal satu sama lain.


Acara dilanjutkan dengan session materi kepramukaan mengenai materi Berantas Kenakalan Remaja bertempat di Auditorium Poltekkes Kemenkes Semarang yang disampaikan oleh BINMAS Polrestabes Semarang Aipda Herry Djatmiko diikuti oleh seluruh peserta dan pada session ini menjadikan peserta sangat tertarik untuk mulai memberantas kenakalan remaja serta membawa perubahan bangsa.
Menjelang sore hari dilanjutkan dengan dinamika kelompok. Pada session ini diikuti oleh seluruh peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok yang sudah ditentukan oleh panitia. Tujuan dinamika kelompok ini adalah untuk membentuk kerjasama TIM, jiwa gotong royong dan penerapan problem solving. Dinamika kelompok ini terdiri dari 6 permainan yaitu jembatan goyang, estafet air, kaki gajah, botol buta, jembatan kardus, dan spidol berantai.


Pada malam harinya dilanjutkan dengan acara api unggun. Pada awalnya cuaca terang benderang namun tiba-tiba saat pembacaan Dasa Dharma ketiga terjadi hujan deras hingga yang awalnya api unggun dilaksanakan di lapangan utama lalu dipindahkan di auditorium. Hujan tidak mematahkan semangat para peserta PAA 2016 bahkan mereka menjadi lebih semangat, dibuktikan ketika mereka menampilkan pentas seni dari masing-masing prodi. Malam itu menjadi sangat meriah karena para peserta sangat kreatif dan meramaikan suasana hingga para tamu undangan ikut larut dalam euforia malam keakraban PAA 2016. Lalu pembantaraan untuk peserta yang belum bantara di lapangan utama. Dilanjutkan istirahat.
Peserta dibangunkan pukul 02.30 WIB dilanjutkan dengan acara ucap janji, renungan malam, serta pemilihan Ketua Dewan Ambalan. Ucap janji dan renungan malam yang dipimpin oleh kak Sulur Joyo Sukendro, S.SiT. M Kes. Berjalan dengan khidmat walaupun para peserta masih mengantuk, namun tidak mengganggu konsentrasi para peserta. Terpilihlah Ketua Dewan Ambalan yaitu Suhaimi dari jurusan TRR. Dan Pemilihan Ketua Dewan Racana Yaitu Kak Rose Asni dati MST Therapist Gigi dan Mulut.

Pada Minggu pagi para peserta melakukan senam pagi yang dilakukan di lapangan utama dengan instruktur senam dari panitia PAA, serta dilanjtukan dengan penyampaian materi kedua yaitu Tanggap Terhadap Bencana dan Triase dari BASARNAS Semarang yang menjadi pemateri adalah instruktur Hardi dan instruktur Ilham.  Pada acara terakhir upacara penutupan berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan tanpa adanya hambatan dan diikuti oleh para peserta. Dalam penutupan ini sekalian diadakannya pengukuhan Ketua Dewan Ambalan dan Ketua Dewan Racana, serta Pengumuman Pensi Terheboh(D3 JKG),Terdahsyat(D4 JKG) dan Terkompak(D3 TRR). Dengan diadakannya kegiatan PAA ini diharapkan Mahasiswa Poltekkes Semarang dapat Menjadi Pribadi yang Lebih Baik,berjiwa Nasionalisme,menciptakan Perubahan Generasi Bangsa yang lebih baik. Serta diharapkan dari Kampus Lain untuk Menyusul Melaksanakan PAA 2016 ini. Semoga akan Lebih baik dan lebih seru serta tujuan-tujuan diadakan kegiatan ini dapat di Aplikasikan di kehidupan sehari-hari. RY//IH




 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn