• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Informasi PPSM 2017

Diberitahukan kepada seluruh calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Semarang bahwa pelaksanaan pembukaan Pengenalan Program Studi Mahasiswa akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2017 di Semarang. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan PPSM dan Nafsul Mutma'inah Acheivement (NMA) di masing-masing Program Studi sebagaimana dalam lampiran berikut :

  1. Jadwal Kegiatan PPSM dan NMA
  2. Tata Tertib PPSM
  3. Ketentuan Perlengkapan
  4. Ketentuan Perlengkapan 2

Penghuni Asrama

Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Semarang yang telah mengajukan untuk menempati asrama adalah sebagaimana yang tercantum di dalam lampiran di bawah ini.  Bagi mahasiswa yang sudah terlanjur membayar dan namanya belum tercantum di pengumuman silahkan segera klarifikasi ke Kepala Unit Asrama (Ibu Sri Wahyuni, SKep, Ners) di nomor : 081282331347 dengan mengirimkan foto slip pembayaran ke NO Whatshap (WA).
  1. Daftar Mahasiswa Fixed Yang Menempati Asrama (silahkan klik di masing-masing sheet)
  2. Calon Mahasiswa Baru Yang Menempati Asrama Keperawatan & kebidanan Blora

BERITA

Print

Peningkatan Kompetensi Instruktur Dalam Mencapai Kualitas Pembelajaran PKL Jurusan TRR Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

      Dalam rangka memenuhi tuntutan penguasaan teknologi imejing yang terus berkembang, diperlukan sumber daya radiografer yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan modalitas diagnostik yang terkini. Untuk dapat mencapainya, Institusi pendidikan harus membekali peserta didik dengan ilmu serta kemampuan yang dapat mempersempit atau meniadakan kesenjangan antara teori dan kenyataan dilapangan. Salah satu upaya melengkapi kemampuan ini dilakukan melalui kegiatan praktek klinik.
TRR 1TRR 4
      Melalui kemitraan yang terbentuk antara Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi  dengan institusi tempat praktek klinik, berkembang dialog dengan pendekatan akademik dan operasional pada pelayanan radiologi diagnostik. Proses dialog itu akan melahirkan pemahaman yang lebih utuh dan pengetahuan serta keterampilan yang lebih relevan.
      Beberapa perubahan dalam struktur pembelajaran menuntut Jurusan TRR untuk menyesuaikan pembelajaran dengan ketentuan KKNI maupun SNPT, termasuk pembelajaran praktek yang harus menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan tahun 2015. Untuk menyesuaikan dengan berbagai perubahan tersebut Jurusan TRR mengadakan workshop Peningkatan Kompetensi Instruktur dan review buku panduan PKL DIII Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi & DIV Teknik Radiologi Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Semarang pada Hari : Rabu, Tanggal : 19 Oktober 2016, Tempat : Gedung Direktorat Lantai 4 Poltekkes Kemenkes Semarang.
TRR 2TRR 3
      Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang yang diwakili oleh Pembantu Direktur III (Bidang Kemahasiswaan) Bapak Marsum, BE.,S.Pd.,MHP kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi "Meningkatkan Kompetensi Instruktur dalam penyelenggaraan Bimbingan Praktek bagi pada kegiatan PKL mahasiswa Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi" oleh DR. Untung Sujianto., SKp. Ners. Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi 3 kelompok dengan masing-masing kelompok membahas pedoman PKL 1 & PKL 2 dipandu oleh Kaprodi DIII TRR Semarang, PKL 3 & 4 dipandu oleh Kaprodi DIII TRR Purwokerto dan PKL 5 & PKL 6 dipandu oleh Kaprodi D-IV Teknik Radiologi. Pada akhir acara dilakukan penandatanganan berita acara rekomendasi perbaikan pedoman praktek antara Ketua Jurusan, Ketua Prodi DIII & DIV dengan Profesi (PARI) dan Instruktur klinik terkait perubahan buku Panduan Praktek Kerja Lapangan.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn