• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Pengumuman Nominasi Tahap II Sipenmaru Program Non Reguler Sarjana Terapan Radiologi

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA SELEKSI Sipenmaru Program Non Reguler Sarjana Terapan Radiologi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2018/2019 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.

1. Pengumuman
2. Lampiran 1 (Daftar Nama)
3. Lampiran 2 (Tata Cara Registrasi)
4. Lampiran 3 (Biaya Pendidikan)
5. Lampiran 4 (Dana Kelengkapan Pribadi Mahasiswa)
6. Lampiran 5 (Dana BEM)

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Umum Tahun 2018

Memasuki Tahun Akademik 2018/2019 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program Diploma III dan Program Sarjana Terapan (Diploma IV) melalui Jalur Umum (Uji Tulis) bagi lulusan SMA, MA dan SMK untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Proses Pendaftaran dilakukan secara online di website : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id
 
Mekanisme dan Persyaratan Pendaftaran silahkan klik link di bawah ini :
Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Umum

Hasil Akreditasi

Selamat dan Sukses atas hasil Akreditasi dari BAN-PT dan Re-Akreditasi LAM PTKes:
  1. Prodi D III Keperawatan Gigi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  2. Prodi D III Keperawatan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  3. Prodi D III Keperawatan Purwokerto Predikat "A" (Sangat Baik)
  4. Prodi D III Keperawatan Pekalongan Predikat "A" (Sangat Baik)
  5. Prodi D III Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  6. Prodi D IV  Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  7. Prodi D III Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  8. Prodi D IV  Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  9. Prodi D III Gizi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  10. Prodi D IV Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  11. Prodi D IV Gizi Semarang Predikat "B” (Baik)
  12. Prodi Magister Keperawatan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  13. Prodi Magister Kebidanan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  14. Prodi Magister Teknik Imejing Diagnostik Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)

BERITA

Print

UKM Poltekkes On the Move

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Mahasiswa adalah aset bangsa. Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda mahasiswa telah berperan sebagai pelopor kebangkitkan kesadaran berbangsa melalui Budi Oetomo, hingga sebagai pelopor lahirnya orde reformasi. Oleh karenanya potensi mahasiwa perlu ditumbuhkembangkan secara positif agar energi dan potensi yang tersimpan dapat disalurkan secara positif dan berdaya guna. Mahasiswa juga dapat diharapkan dalam menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif.



Akan tetapi dalam perkembangannya, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan sering mengalami permasalahan diantaranya adalah secara kuantitatif, masih sangat sedikit mahasiswa yang berminat pada program pengembangan penalaran dan keilmuan; bakat, minat, dan kemampuan; kesejahteraan; kepedulian sosial; dan kegiatan kesejahteraan mahasiswa. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam organisasi mahasiswa jumlahnya relatif kecil, tetapi ketika terjadi suatu peristiwa mahasiswa dengan cepat menunjukkan sikapnya melalui protes yang cenderung reaktif dan sporadis.



Untuk membangkitkan minat dan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan extra kurikular maka dirumuskan Satuan Kredit Mahasiswa (SKKM). Adapun tujuan SKKM adalah 1) membekali dan mendorong mahasiswa meningkatkan soft skill untuk membentuk  karakter yang unggul melalui berbagai  kegiatan kemahasiswaan, 2) menanamkan nilai-nilai yang bermanfaat untuk hidup, dan 3) meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. SKKM pada dasarnya untuk memancing kreativitas dan potensi minat bakat pada diri mahasiswa yang belum ter-eksplor dengan maksimal. Sehingga, sisi kompetitif mahasiswa dapat lebih ditonjolkan tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi non akademik.



Sejalan dengan pemikiran tersebut, maka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Poltekkes Semarang senantiasa di bina dan didorong agar dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan berorganisasi, peningkatan daya nalar mahasiswa dan minat dan bakat dalam seni, budaya, olah raga dan tak lupa dalam hal beragama. Oleh karenanya, pada bulan Oktober UKM-UKM terus berbenah dan melakukan rekrutmen anggota baru dari mahasiwa baru yang baru saja bergabung dengan Poltekkes Semarang.
Himpunan generasi Masjid At-Taqwa (HIGMA) melakukan rekrutmen anggota baru dengan Basic Training, UKM White campus (jurnalistik) juga melakukan rekruitmen dengan pelatihan jurnalistik. Kerohanian Islam Kampus VII melakukan program Tahfidzul Qur’an dan Sabda Pala (Pecinta Alam) melakukan pelantikan anggota baru dengan melakukan ekpedisi ke Gunung Lawu…
 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn