• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Nominasi Seleksi Tahap II (Pemeriksaan Kesehatan) Jalur PMDP Tahun 2017

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA SELEKSI TAHAP II (Pemeriksaan Kesehatan) Sipenmaru Jalur PMDP yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon Mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran 1.1 s/d lampiran 1.24 pengumuman ini.
Kepada calon mahasiswa yang Lulus Nominasi tersebut diwajibkan melakukan registrasi/ daftar ulang mulai tanggal sesuai ketentuan dan tata cara yang tercantum pada lampiran 2. Demikian agar Peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru maklum.

1. Pengumuman Diterima Jalur PMDP 2017
2. Lampiran 1 Pengumuman Uji Kes Tahap II PMDP 2017
3. Lampiran 2 Tata Cara Registrasi Mahasiswa Baru PMDP 2017
4. Form Permohonan Masuk Asrama
5. Surat Pernyataan Tidak Menarik Biaya dan Surat Pernyataan Ketertiban Mahasiswa
6. Biaya Pendidikan TA. 2017/2018

Nominasi Seleksi Mahasiswa Baru Prodi Profesi Ners

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Studi Profesi Ners yang LULUS DAN DITERIMA  sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang tahun Akademik 2016/2017 sebagaimana tervcantum dalam lampiran pengumuman ini.
Kepada calon mahasiswa  tersebut diwajibkan melakukan Registrasi Administrasi dan Registrasi AkademikRegistrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 31 Maret2017, Registrasi Akademik dilaksanakan pada tanggal 30 s.d 31 Maret 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Pengelola Jurusan keperawatan Semarang, Bp. Sawab, SKep, Ners, MKep (081225065631).
Demikian agar peserta seleksi maklum.
  1. Pengumuman Diterima Profesi NERS
  2. Lampiran Pengumuman (daftar nama dinyatakan lulus)
  3. Biaya pendidikan
  4. Iuran Organisasi Mahasiswa
  5. Tata cara regsitrasi

Pengumuman Nominasi Tahap I Jalur PMDP Tahun 2017

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI hasil seleksi Tahap I, Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Program Diploma III dan Diploma IV Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman di bawah ini:

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru Jalur PMDP Tahun 2017

Memasuki Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program D III, Program Sarjana Terapan (D IV), dan Program Pendidikan Profesi melalui jalur seleksi Penelurusan Minat dan Prestasi (PMDP) bagi calon lulusan SMA/MA Jurusan IPA yang memiliki prestasi akademik terbaik dan minat yang tinggi untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan. Persyaratan dan mekanisme pendaftaran silahkan klik panduan di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiwa Baru Jalur PMDP Tahun 2017
Untuk Mendaftar silahkan klik : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id

BERITA

Print

Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

     Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan sebagaimana diatur dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan berstatus badan hukum. Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan.

      Untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka khususnya bagi peserta didik diperlukan anggota dewasa sebagai pembina. Oleh karena itu Poltekkes Kemenkes Semarang melaksanakan kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Pembina Pramuka di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang. Kursus ini dilaksanakan dengan tujuan agar Pembina Pramuka di gugus latih/Jurusan/Prodi Poltekkes Kemenkes Semarang memiliki bekal materi kepramukaan melalui kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD), membekali anggota dewasa dalam pengetahuan dan ketrampilan pramuka sebagai pembina di Poltekkes Kemenkes Semarang dan membekali anggota Pembina Pramuka Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang dalam pengetahuan dan keterampilan kepramukaan.
       Kegiatan KMD dilaksanakan pada tangal 26 sampai dengan 30 September 2016 di Kampus I dan Lapangan Tembak Kodam IV Diponegoro Meteseh Tembalang dan diikuti oleh 56 peserta kursus yang merupakan perwakilan pembina pramuka dari gugus latih di masing masing Jurusan Prodi di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang. Memulai kegiatan KMD dibuka secara langsung oleh Plh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak DR. Drg Supriyana M.Pd. dan dihadiri oleh unsur pimpinan dari Kwartir Cabang Kota Semarang. Dalam sambutannya Plh Direktur menyampaikan bahwa Pramuka merupakan wahana yang sangat baik untuk mengembangkan soft skill bagi mahasiswa, oleh karenanya Poltekkkes Kemenkes Semarang sangat mendukung untuk pengembangan UKM kepramukaan ini dan setelah selesai kursis agar dapat di implementasikan di gugus latih pada Prodi/Jurusan masing masing.
Pelaksanan kegiatan kursus dipandu oleh pelatih-pelatih yang berpengalaman dari Pusdiklatcab kota Semarang. Sebelum mengakhiri kegiatan KMD masing- masing peserta kursus menandatangani rencana pengembangan/tindak lanjut dengan arahan langsung dari Pembantu Direktur III (Marsum, BE, S.Pd, MHP) dan Kasubbag ADAK (Anton Kristijono, SKM, M.Kes).
      Kegiatan berakhir pada tanggal 30 September 2016 dan ditutup langsung oleh Pembantu Direktur III Bp. Marsum, BE, S.Pd, MHP. Melalui sambutannya dalam penutupan KMD Bpk Pembantu Direktur III memberikan apresiasi kepada para peserta atas semangat dan komitmennya mengikuti kursus dan selesainya kursus masing masing pembina agar mengembangkan di gugus latih serta segera berkomunikasi dengan kwartir ranting masing-masing. (Kontributor : Sawab)


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn