• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Nominasi Seleksi Mahasiswa Baru Prodi Profesi Ners

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Studi Profesi Ners yang LULUS DAN DITERIMA  sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang tahun Akademik 2016/2017 sebagaimana tervcantum dalam lampiran pengumuman ini.
Kepada calon mahasiswa  tersebut diwajibkan melakukan Registrasi Administrasi dan Registrasi AkademikRegistrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 31 Maret2017, Registrasi Akademik dilaksanakan pada tanggal 30 s.d 31 Maret 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Pengelola Jurusan keperawatan Semarang, Bp. Sawab, SKep, Ners, MKep (081225065631).
Demikian agar peserta seleksi maklum.
  1. Pengumuman Diterima Profesi NERS
  2. Lampiran Pengumuman (daftar nama dinyatakan lulus)
  3. Biaya pendidikan
  4. Iuran Organisasi Mahasiswa
  5. Tata cara regsitrasi

Pengumuman Nominasi Tahap I Jalur PMDP Tahun 2017

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI hasil seleksi Tahap I, Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Program Diploma III dan Diploma IV Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman di bawah ini:

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru Jalur PMDP Tahun 2017

Memasuki Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program D III, Program Sarjana Terapan (D IV), dan Program Pendidikan Profesi melalui jalur seleksi Penelurusan Minat dan Prestasi (PMDP) bagi calon lulusan SMA/MA Jurusan IPA yang memiliki prestasi akademik terbaik dan minat yang tinggi untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan. Persyaratan dan mekanisme pendaftaran silahkan klik panduan di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiwa Baru Jalur PMDP Tahun 2017
Untuk Mendaftar silahkan klik : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id

Pendaftaran Mahasiswa Baru D IV Keperawatan Gigi

Diploma IV Keperawatan Gigi membuka pendaftaran mahasiswa Baru tahun Akademik 2016/2017. Adapun persyaratan dan ketentuan pendaftaran silahkan klik link berikut :

1. Form pendaftaran secara on line di laman :http://bit.ly/daftarD4gigisemarang
2. Download dan isi form persyaratan pendaftaran dari laman : http://bit.ly/formulirD4gigisemarang

BERITA

Print

PENGABDIAN MASYARAKAT DEMA JURUSAN KEPERAWATAN GIGI

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar sesama mahasiswa serta meningkatkan jiwa simpati dan empati terhadap masyarakat, Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Keperawatan Gigi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang bersama Mahasiswa Baru dan para Dosen Jurusan Keperawatan Gigi mengadakan pengabdian masyarakat ke Panti Jompo Tresna Werdha Pucang Gading, Jalan Plamongan Sari, KM 1, Semarang pada hari Kamis, 22 September 2016. Diketuai oleh Reni Yulianti dan sebagai Penanggung jawab adalah Ketua Dewan Mahasiswa JKG Pramesti Probosworo, kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari acara PMO 2016.


Kegiatan dimulai dengan acara sambutan dari Ibu Sunarni, S.E, M.M selaku Ketua Balai Panti Jompo dengan menceritakan keadaan lansia di panti jompo tersebut dan nasihat beliau agar berbakti dan selalu menyayangi orang tua sebagaimana orang tua kita merawat dan menyayangi kita dulu. Selanjutnya dilakukan acara penyuluhan mengenai penyakit degeneratif Diabetes Mellitus oleh mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi Nur Farida Lismawati dan Pramesti Probosworo.


Kemudian dilanjutkan dengan hiburan dari perwakilan mahasiswa/i baru. Mereka menampilkan lagu bertajuk Simfoni yang Indah milik musisi kondang Once, diselingi dengan dansa dan musikalisasi puisi yang dikolaborasikan dengan sangat apik. Nampak sekali emosi dari lantunan puisi sampai kepada penonton, sehingga beberapa dari lansia tampak menitihkan air mata. Beberapa lansia turut menyumbangkan tembang-tembang lawas maupun dangdut. Ketika alunan musik dangdut dimainkan, seketika banyak lansia yang ikut berjoget. Melihat tingkah lucu para lansia, spontan mengundang gelak tawa yang ada di rungan tersebut.


Acara hiburan diselingi dengan pemeriksaan kesehatan lansia yang terbagi menjadi dua pos, yaitu pos kesehatan gigi lansia dan pos kesehatan umum lansia. Pemeriksaan dipandu langsung oleh para Dosen. Diantaranya Bapak Sulur Joyo Sukendro, S.Si.T, M.Kes, Bapak Bambang Soetomo, S.Si.T, M.Kes dan Ibu Erni Mardiati, SKM, M.Kes (Epid) memandu untuk pos kesehatan gigi lansia,serta dr.Hermin Rimbyastuti memandu untuk pos kesehatan umum lansia.

Acara ditutup dengan berpamitan dengan Ketua Panti Jompo dan memberikan sumbangan yang telah dikumpulkan dari mahasiswa/i Jurusan Keperawatan Gigi yang dengan sukarela menyumbangkan sedikit rezeki mereka untuk diberikan kepada panti jompo tersebut, adapun jenis sumbangan yang terkumpul berbentuk sembako, pasta gigi, sikat gigi, makanan ringan dan peralatan mandi. Penyerahan secara resmi diserahkan oleh Bapak Sulur Joyo Sukendro, S.Si.T, M.Kes


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn