• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Pengumuman Nominasi Tahap II Sipenmaru Program Non Reguler Sarjana Terapan Radiologi

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA SELEKSI Sipenmaru Program Non Reguler Sarjana Terapan Radiologi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2018/2019 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.

1. Pengumuman
2. Lampiran 1 (Daftar Nama)
3. Lampiran 2 (Tata Cara Registrasi)
4. Lampiran 3 (Biaya Pendidikan)
5. Lampiran 4 (Dana Kelengkapan Pribadi Mahasiswa)
6. Lampiran 5 (Dana BEM)

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Umum Tahun 2018

Memasuki Tahun Akademik 2018/2019 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program Diploma III dan Program Sarjana Terapan (Diploma IV) melalui Jalur Umum (Uji Tulis) bagi lulusan SMA, MA dan SMK untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Proses Pendaftaran dilakukan secara online di website : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id
 
Mekanisme dan Persyaratan Pendaftaran silahkan klik link di bawah ini :
Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Umum

Hasil Akreditasi

Selamat dan Sukses atas hasil Akreditasi dari BAN-PT dan Re-Akreditasi LAM PTKes:
  1. Prodi D III Keperawatan Gigi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  2. Prodi D III Keperawatan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  3. Prodi D III Keperawatan Purwokerto Predikat "A" (Sangat Baik)
  4. Prodi D III Keperawatan Pekalongan Predikat "A" (Sangat Baik)
  5. Prodi D III Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  6. Prodi D IV  Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  7. Prodi D III Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  8. Prodi D IV  Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  9. Prodi D III Gizi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  10. Prodi D IV Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  11. Prodi D IV Gizi Semarang Predikat "B” (Baik)
  12. Prodi Magister Keperawatan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  13. Prodi Magister Kebidanan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  14. Prodi Magister Teknik Imejing Diagnostik Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)

BERITA

Print

Poltekkes Semarang Berkurban 14 Sapi dan 22 Kambing

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Menyambut Iedul qurban 1437 H/2016 M, Poltekkes Semarang melaksanakan penyembelihan 14 sapi dan 22 ekor kambing. Hewan kurban tersebut terbagi di Kampus I (10 sapi dan 2 ekor kambing), kampus IV (Blora, 6 ekor kambing), Kampus VI (keperawatan Pekalongan) satu ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kampus VII (Baturaden, 2 sapi dan 6 kambing) dan kampus VIII (Keperawatan Purwokerto, 1 sapi dan 4 kambing).

Ketua Panita Iedul kurban 2016 (Subinarto, SKom, MKom) melaporkan bahwa hewan kurban di kampus I terdiri dari 5 sapi dan 2 kambing dari sohibul kurban, 4 sapi berasal dari iuran dosen, karyawan dan mahasiswa kampus I dan kampus III, dan satu ekor sapi dari kontraktor pembangunan gedung layanan pendidikan (PT. Jaya Arnikon). Dilaporkan juga bahwa jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peninkatan 50 % dari tahun sebelumnya dengan jumlah dana terkumpul 200.900.000 rupiah. Penyembelihan hewan kurban di Kampus I dilaksanakan pada hari Rabu (14 September) sedangakn di luar Kampus I dilaksanakan pada hari Senin (12 September 2016).

Direktur Poltekkes Semarang (H. Sugiyanto, SPd, M.App.Sc) sebelum mneyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia menyampaikan ucapan teriam kasih kepada seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa yang telah berkontribusi terhadap jalanya acara peringatan Iedul kurban. Beliau menyampaikan bahwa kesadaran akan implementasi dari keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT semakin meningkat tercermin dengan semakin meningkatnya jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun. Direktur juga menyampaikan bahwa hakikat penyembelihan hewan kurban bukanlah dari darah yang dialirkan atau dari daging/rambut hewan kurban, akan tetapi perwujudan dari ketaatan pada perintah Alloh SWT sebagimana dalam Surat Al Kautsar dan perintah Rasulullah: Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:( مَنْ وَجَدَ سَعَةً فَلَمْ يُضَحِّ فَلا يَقْرَبَنَّ مُصَلاَّنَا. ) “Barang siapa mendapatkan kelapangan tetapi tidak berqurban, maka janganlah dia mendekati tempat shalat kami.

Sementara itu, di kampus IV (keperawatan dan kebidana Blora) dilaksanakan penyembelihan enam ekor kambing. Di Kampus VII melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan enam ekor kambing yang berasal dari Dosen, karyawan kampus VII dan dari penyaluran hewan dompet dhuafa kerja sama Unit Kerohanian Islam (UKI) Kampus VII dan Panitia Tebar Hewan kuran dompet dhuafa Jateng. Di Kampus VIII, hewan kurban berasal juga berasal dari Mahasiswa Keperawatan Kampus VIII.




Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn