• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

BERITA

Print

Poltekkes Semarang Mewisuda 1710 Lulusan

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Semarang pada tahun 2016 mewisuda lulusan dalam dua tahap yang bertempat di auditorium Universitas Negri Semarang, Jalan Kelud Raya. Tahap pertama (wisuda ke 87) dilakukan pada Kamis (8 September) dengan jumlah peserta 894 lulusan D3 dan D4 Jurusan Keperawatan, Jurusan Keperawatan Gigi, Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi dan Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Sedangkan tahap kedua (Wisuda ke 88) dilaksanakan pada Sabtu,10 September 2016 dengan peserta 813 berasal dari Jurusan Kebidanan, Jurusan Gizi, Jurusan Analis Kesehatan dan Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Sebagaimana pada wisuda sebelumnya, pada wisuda ke 87 dan ke 88 juga diserahkan piagam penghargaan bagi mahasiswa terbaik 1, 2 dan 3 dari masing-masing Program Studi. Wisuda ke 88 dihadiri oleh Sekretaris Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDM) Kementrian Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, SesBadan PPSDM mendorong para wisudawan Poltekkes Semarang untuk berpartisipasi altif dalam meningkatkan derajat kesehatan khususnya di daerah Terpencil Pedalaman dan Kepuluan dengan menjadi bagian dari Program Pemerintah yaitu Nusantara Sehat.

Setelah acara wisuda ke 87, para Pemangku jabatan di Poltekkes Semarang (Direktur, Pembantu Direktur, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Program Studi) menandatangani Pakta Integritas sebagai perwujudan dari komitmen budaya anti korupsi di Poltekkes Semarang.Penandatanganan Pakta Integritas dimaksudkan pula untuk mewujudkan Poltekkes Semarang sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang rencannya pada bulan Oktober akan ditinjau dari tim Inspektorat Jendral Kementrian Kesehatan untuk menilai apakah Poltekkes Semarang sudah layak dan memenuhi sebagai institusi yang menyandang predikat WBK. Apabila Poltekkes Semarang dapat meraih predikat WBK selanjutnya akan diusulkan sebagai isntitus yang WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dengan tim penilai dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn