• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

BERITA

Print

PMO JKG 2016

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Pelatihan Management Organisasi (PMO) adalah salah satu Program Kerja Dewan Mahasiswa ini kegiatan Wajib yang dilaksanakan setelah rangkaian PPSM. PMO (Pelatihan Manajemen Organisasi) itu sendiri sebagai wahana yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan keorganisasian, pelatihan dasar tentang prinsip-prinsip komposisi dalam organisasi,serta melatih manajemen dasar guna menciptakan mahasiswa yang kritis,mampu mengelola SDM dalam sebuah organisasi untuk mencapai suatu tujuan bersama. PMO JKG diketuai oleh Reni Yuliyanti dan Sebagai Penanggung Jawab adalah Ketua Dema JKG Pramesti Probosworo yang dilaksanakan selama dua hari satu malam pada Hari Jumat-Sabtu Tanggal 26-17 Agustus 2016. Diikuti Oleh 110 Peserta yang terdiri dari Mahasiswa Baru 2016 berjumlah 109 dan 1 mahasiswa 2015 yang tahun sebelumnya belum mengikuti kegiatan PMO.

Bentuk kegiatan ini berupa Kegiatan Penyampaian Pengenalan Materi-Materi oleh berbagai Narasumber, Malam Keakraban,dan Outbound. Kegiatan ini dimulai dari Apel Pembukaan Kegiatan PMO dan Penyematan Tanda Peserta oleh Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Ibu Tri Wiyatini,S.K.M,M.Kes(Epid).Dilanjutkan Pengenalan Materi-Materi Oleh Berbagai Narasumber. Diantaranya adalah Materi Pengenalan Organisasi Oleh Sekertaris Jurusan ibu Hermien Nugraheni,S.K.M,M.Kes, Materi Konsep Diri oleh Bapak Sulur Joyo Sukendro.S.SiT,M.Kes, Materi Dasar Kepemimpinan oleh Kapten Ahmad Mubarok dari Koramil Banyumanik, Materi Pengenalan Organisasi di Jurusan Keperawatan Gigi oleh Gubhim dan KaDem JKG, Materi Kewirausahaan Oleh Hasanuddin Hady Kusuma (pemilik Freshasan), Materi Problem Solving Oleh Kwaran Banyumanik Bapak Sujinarto,S.Pd,M,Pd, serta Materi Organisasi Yang Berada di Pusat Oleh BEM dan DPM Poltekkes Semarang. Pengenalan Materi-Materi Dilaksanakan dengan Baik dan Cukup Menyenangkan.

Serangkaian Malam Keakraban dimulai Dari Pukul 20.00-23.00 yang dihadiri Oleh seluruh peserta PMO Maba JKG 2016, Tamu Undangan yang terdiri dari Dosen dan Karyawan JKG, anggota HIMA JKG dan PreBEM,KaDPM, dan Beberapa BEM DPM. Dimulai dari Penyalaan Api Unggun Oleh Ketua Jurusan dan Pesta Kembang Api,Pentas Seni dan Pemutaran Video Oleh Mahasiswa baru JKG 2016 dilanjutkan Penerbangan Lampion Harapan Serta Renungan Malam. Malam Keakraban Bertujuan agar semakin akrab dan Terjalin Kerjasama serta kekompakan satu sama lain.Paginya, MABA JKG dikenalkan Untuk Promosi Kesehatan dengan Cara Sederhana Seperti Membagikan Leaflet Kesehatan Gigi Ke Masyarakat sekitar Tembalang. Dilanjutkan Senam Pagi serta Latihan Dasar Kepemimpinan Oleh POLSEK Banyumanik.

Acara Pamungkasnya adalah Outbound yang dilaksanakan di Sekitar Area JKG. Outbound bertujuan Melatih Jiwa Kepemimpinan setiap kelompok,Melatih Kekompakan dan Kerjasama, Melatih Cara Memecahkan Masalah dalam suatu kelompok dengan cara diskusi,serta Menumbuhkan Semangat Juang yang tinggi. Outbound berjalan dengan Cukup Seru dan Penuh Semangat Sehingga Terpilih MAS dan MBAK PMO JKG 2016. Dilanjutkan Apel Penutupan dan Pelepasan Tanda Peserta PMO Oleh Kemahasiswaan JKG Bapak Sulur Joyo Sukendro,S.SiT,M.Kes serta KaDEM.

Semoga Kegiatan ini Medatangkan Manfaat dan diharapkan MABA Memiliki Kualitas sesuai dengan apa yang diharapkan. Kedepannya diharapkan DEMA JKG maupun DEMA Jurusan lain dapat Melaksakan Kegiatan PMO Lebih baik lagi serta dapat Menginspirasi bagi kita semua. PMO JKG 2016 “SEMANGAT,SERU,ISTIMEWA!” BY. RY

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn