• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Hasil Nominasi Sipenmaru D III Keperawatan Purwokerto Kelas Karyawan

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI Hasil Seleksi Uji Tulis Susulan yang dinyatakan Lulus Nominasi sebagaimana tersebut dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa yang Lulus Nominasi,diwajibkan melaksanakan Registrasi Ulang dengan ketentuan sebagaimana dalam lampiran surat ini. Silahkan klik link masing-masing item di bawah ini
  1. Pengumuman Hasil Nominasi
  2. Lampiran (Daftar Diterima)
  3. Tata cara Registrasi
  4. Biaya Pendidikan dan Kemahasiswaan

Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru Jalur PMDP Tahun 2017

Memasuki Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program D III, Program Sarjana Terapan (D IV), dan Program Pendidikan Profesi melalui jalur seleksi Penelurusan Minat dan Prestasi (PMDP) bagi calon lulusan SMA/MA Jurusan IPA yang memiliki prestasi akademik terbaik dan minat yang tinggi untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan. Persyaratan dan mekanisme pendaftaran silahkan klik panduan di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiwa Baru Jalur PMDP Tahun 2017
Untuk Mendaftar silahkan klik : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id

Pendaftaran Mahasiswa Baru D IV Keperawatan Gigi

Diploma IV Keperawatan Gigi membuka pendaftaran mahasiswa Baru tahun Akademik 2016/2017. Adapun persyaratan dan ketentuan pendaftaran silahkan klik link berikut :

1. Form pendaftaran secara on line di laman :http://bit.ly/daftarD4gigisemarang
2. Download dan isi form persyaratan pendaftaran dari laman : http://bit.ly/formulirD4gigisemarang

BERITA

Print

Pramuka SBH Poltekkes Semarang berperan di Posko Peduli Lebaran 2016

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Lebaran merupakan salah satu momentum bagi umat Islam untuk mudik atau pulang kampong. Tradisi mudik lebaran untuk berkumpul bersama keluarga dan mengucapkan selamat idul fitri ini tidak tergantikan meski dengan beragam alat komunikasi yang semakin canggih. Orang-orang rela antre, berdesak-desakan serta macet panjang demi bisa melaksanakan tradisi pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga saat lebaran. Fenomena mudik lebaran di Indonesia memang unik dan jarang ditemukan di negara lain. Sekitar satu minggu sebelum lebaran, para perantau berbondong-bondong meninggalkan ibukota dan kembali ke kampung halaman.

Perpindahan penduduk dari perkotaan ke daerah asal diupayakan dalam kondisi aman dan selamat. Salah satu bentuk upaya dalam mendukung tradisi mudik yaitu tersedianya fasilitas rest area di jalur perjalanan mudik. Kota Semarang merupakan salah satu jalur perjalanan mudik yang dilalui para pemudik yang berasal dari Ibu kota menuju daerah lain di jawa tengah dah jawa timur serta daerah lainnya. Disinilah para anggota Pramuka Saka Bakti Husada Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang berperan membantu perjalanan para pemudik berupa kegiatan Posko Pramuka Peduli Lebaran 2016.

 

Kegiatan Posko Pramuka Peduli Lebaran 2016 merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan anggota Pramuka Saka Bakti Husada Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang yang dilaksanakan di Pos Pengamanan Arus Mudik ADA Swalayan Setiabudi dan Pos Pengamanan Arus Mudik Kelurahan Pudak Payung. Kegiatan ini diikuti anggota Pramuka penegak dan pandega yang berasal dari anggota Pramuka Saka Bakti Husada Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang dan perwakilan SMA dan SMK di Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, dilaksanakan mulai 29 Juni – 3 Juli 2015 diikuti 100 peserta.

 

Kegiatan yang dilakukan berupa membantu mengatur arus lalu-lintas oleh anggota yang berasal dari Saka Bhayangkara dan mengatur kendaraan dan barang bawaan pemudik yang diparkir di rest area oleh anggota penegak yang berasal dari SMA dan SMK, kegiatan lain yaitu membantu pemudik yang membutuhkan istirahat dan P3K, memeriksa kondisi kesehatan dan mengukur tekanan darah , serta penyuluhan penangan kondisi gawat darurat oleh anggota Saka Bakti Husada Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang.(Kontributor: Kak Barok)

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn