• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Bersama

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Kemenkes Semarang pada Rabu, 29 Juni 2016 bertempat di auditorium melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama untuk keluarga besar Direktorat Poltekkes Semarang dan Program Pasca Sarjana beserta Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Program Studi Kampus I dan Kampus III.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Poltekkes Semarang mengajak kepada semua agar terus meningkatkan amaliyah pada akhir-akhir bulan Ramadhan mengingat Bulan ramadhan yang penuh berkah dan maghfiroh tinggal beberapa hari lagi. Selain hal tersebut, Direktur juga menganalogikan ibarat pada perlombaan marathon, semestinya pada akhir menjelang finish larinya akan semakin kencang agar dapat mencapai garis finish sebagai juara. Sama halnya dengan ibadah puasa, sebagai seorang hamba yang menang dalam bulan Tarbiyah ini mestinya akan semakin meningkatkan malaiyah pada akhir-akhir bulan Ramadhan misalnya dengan melaksanakan I’tikaf dan memperbanyak dzikir kepada Alloh SWT.

Sementara itu, Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar menguaraikan hikmah bulan Ramadhan dan amaliyah yang dilaksanakan oleh Rasulullah Muhammad SAW pada bulan Ramdhan dan himkah Nuzulul Qur’an yang pada hakikatnya merupakan karomah Alloh SWT kepada umat manusia dengan otoritas dari Nabi Muhammda SAW. Beliau mengutarakan sebelum AL Qur’an diturunkan dan disampaikan ke manusia, makhluk-makhluk lain telah ditawari untuk melaksanakan Al Qur’an akan tetapi mereka semua tidak sanggup. Hanya manusia lah yang dapat mengerti dan mampu menjalankan ayat-ayat Al Qur’an yang notabene merupakan Kalam Alloh SWT dengan syafaat Nabiyulloh Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada para santri dari Panti Asuhan Daarul Yatim Sayung Kudus, sedangkan acara diriingi oleh grup rebana dari HIGMA (Himpunan Generasi Muslim Masjid At Taqwa) Poltekkes Semarang

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn