• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

HUT Pramuka Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ambalan dan Racana Suryaningrat Sedyaningsih, Pramuka Poltekkes Semarang menyelenggarakan Latihan Gabungan dan Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ambalan dan Racana Suryaningrat Sediyaningsih ke-4. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 Mei 2016 dan selesai pada tanggal 29 Mei 2016.Kegiatan yang bertema “We are Scout Never End” tersebut diikuti oleh peserta perwakilan dari setiap kampus poltekkes semarang yang tersebar di lima kota, yaitu Semarang, Magelang, Blora, Purwokerto dan Pekalongan.

Hari pertama kegiatan diawali dengan upacara pembukaan di kampus 3 yang terletak di Pedurungan dan dibuka secara langsung oleh Pudir III Bapak Marsum, BE, S.Pd, MHP. Kegiatan dilanjutkan dengan materi navigasi darat dan membuat peta pita oleh kak Sujinarto. Materi ini bertujuan agar para peserta dapat menggunakan kompas dengan benar dan mampu membuat peta pita. Kegiatan selanjutanya adalah Long March. Perjalanan dimulai dari Kampus 3 menuju kampus 1 poltekkes pada pukul 2 dini hari. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan fisik para peserta, diharapkan menjadi pribadi yang tangguh dan siap menghadapi segala medan. Perjanalan ini menempuh jarak 12,2 Km dan membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam lamanya.

Sesampainya di kampus 1 peserta kemudian diberi waktu istirahat dan bersih diri. Untuk sesi berikutnya peserta mendapatkan materi pokok berupa materi kepemimpinan oleh bapak Aibda Herri Jatmiko dari Satbinmas Polrestabes Semarang, Materi Administrasi Dewan Kerja dan Administrasi Satuan oleh Kak Sulur selaku Pembina, dan penyampaian Poker terdekat serta diskusi umum oleh Ketua ambalan Diki Nur Alamsyah.

Sore harinya diadakan forum ulang tahun internal dari pramuka ambalan dan racana Suryaningrat Sedyaningsih. Forum ini juga dihadiri oleh bapak Marsum BE, SPd, MHP. Dalam sambutan nya Pak Marsum berpesan kepada kami semua agar kami semua terus berkarya dan mengembangkan diri, tidak hanya dalam lingkup kepramukaan saja tapi di seluruh bidang. Dalam kegiatan ini kami juga mengadakan potong tumpeng sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT.

Malam harinya kami mengadakan pesta perayaan ulang tahun. Kami turut mengundang beberapa racana di wilayah semarang. Diantaranya dari UNDIP POLINES UNNES UNIMUS UDINUS UIN UPGRIS. Walaupun acara ini sederhana namun tidak mengurangi keceriaan diantara peserta dan tamu undangan. Terutama penampilan tari sarung yang sukses menghibur semuanya.

Pagi hari dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi dan penanaman pohon cikal di kampus1. Terlihat jelas wajah mengantuk dari para peserta, kegiatan selama 2 hari sebelumnya pasti sedah menguras energy mereka. Namun demikian, semangat mereka untuk terus mengikuti kegiatan ini tidak berkurang. Dengan semangat peserta menggali lubang tempat menanam pohon dan menyiramnya.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn