• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Pengumuman Nominasi Tahap II Sipenmaru Program Non Reguler Sarjana Terapan Radiologi

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA SELEKSI Sipenmaru Program Non Reguler Sarjana Terapan Radiologi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2018/2019 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.

1. Pengumuman
2. Lampiran 1 (Daftar Nama)
3. Lampiran 2 (Tata Cara Registrasi)
4. Lampiran 3 (Biaya Pendidikan)
5. Lampiran 4 (Dana Kelengkapan Pribadi Mahasiswa)
6. Lampiran 5 (Dana BEM)

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Umum Tahun 2018

Memasuki Tahun Akademik 2018/2019 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program Diploma III dan Program Sarjana Terapan (Diploma IV) melalui Jalur Umum (Uji Tulis) bagi lulusan SMA, MA dan SMK untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Proses Pendaftaran dilakukan secara online di website : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id
 
Mekanisme dan Persyaratan Pendaftaran silahkan klik link di bawah ini :
Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Umum

Hasil Akreditasi

Selamat dan Sukses atas hasil Akreditasi dari BAN-PT dan Re-Akreditasi LAM PTKes:
  1. Prodi D III Keperawatan Gigi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  2. Prodi D III Keperawatan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  3. Prodi D III Keperawatan Purwokerto Predikat "A" (Sangat Baik)
  4. Prodi D III Keperawatan Pekalongan Predikat "A" (Sangat Baik)
  5. Prodi D III Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  6. Prodi D IV  Kebidanan Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  7. Prodi D III Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  8. Prodi D IV  Kebidanan Magelang Predikat "A" (Sangat Baik)
  9. Prodi D III Gizi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  10. Prodi D IV Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Semarang Predikat "A" (Sangat Baik)
  11. Prodi D IV Gizi Semarang Predikat "B” (Baik)
  12. Prodi Magister Keperawatan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  13. Prodi Magister Kebidanan Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)
  14. Prodi Magister Teknik Imejing Diagnostik Program Pasca Sarjana Predikat "B” (Baik)

BERITA

Print

Pramuka Poltekkes Semarang dalam Ajang KEMNASKES III di Malang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Satuan Karya Pramuka Bakti Husada merupakan sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda terhadap kesehatan. Dalam rangka menggalakkan kegiatan Saka Bakti Husada dan untuk menjaga kelangsungan kegiatan gugus depan di Politeknik Kesehatan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK), dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) juga untuk mengapresiasi kegiatan latihan harian perlu diadakan wadah kegiatan bersama dalam bentuk perkemahan yang diadakan 3 tahun sekali dalam bentuk kegiatan perkemahan dan bakti masyarakat yang diberi judul   Perkemahan Nasional Kesehatan (Kemnaskes) ke-III diselenggarakan di Bumi Perkemahan Waduk Selorejo , Kabupaten Malang 12-15 Mei 2016. Tema kegiatan ini adalah “Tangguh Menghadapi Bencana”, dengan motto “Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan”. Penanggungjawab Kemnaskes III adalah Kwarda Jawa Timur di dukung Poltekkes Kemenkes Malang. Kemnaskes III dihadiri 38 pangkalan Poltekkes, 3 Bapelkes, 3 BPPK se-Indonesia. Upacara pembukaan Kemnaskes III dipimpin oleh Menteri Kesehatan Prof.dr.Nila Djuwita F.Moeloek, Sp.M, di damping Wakil Ketua Kwarnas Bidang Organisasi dan Hukum Dr. Kodrat Pramudho, SKM, M.Kes.  

Kegiatan Kemnaskes III terdiri dari kegiatan Kegiatan Penegak dan Pandega meliputi 1. Kegiatan Perkemahan : Kegiatan keagamaan; Kegiatan upacara dan apel; Anjangsana; Korve tenda; K3 (kebersihan, keamanan dan ketertiban) perkemahan; 2. Kegiatan Seni dan Budaya : Pentas Seni Kontingen berupa kegiatan apresiatif yang tidak dilombakan; Api Unggun; 3. Kegiatan Bakti Masyarakat : Penanaman Pohon; Kebersihan Lingkungan : sekitar danau; 4. Kegiatan Wawasan & Pengembangan Diri(dilaksanakan secara parallel sesuai plotting kelompok) : Pengenalan Budaya Topeng Malangan; Pengenalan Dasar-dasar selam- Scout Diving; Olah gerak perahu karet; Pengenalan kode 11 komunikasi- BPBD; TPTKP-oleh unsur Binmas Polri; Service Hand Phone; 5. ScoutingSkill(dilaksanakan secara parallel sesuai plotting kelompok): Teknik Kepramukaan: tali temali, membuat tenda dari ponco (bivak); Survival, peta kompas; Krida Saka Bhakti Husada; 6. Diskusi Pramuka Penegak dan Pandega : Pengorganisasian perkemahan; Jumpa Tokoh: : Ka.Kwarda Jatim (Bpk. Syaifullah Yusuf), Ka.Kwarcab Kota Malang (Bu Walikota Malang); 7. Kegiatan olahraga: Senam Pramuka; 8. Kegiatan Prestasi : Lomba Karya Ilmiah (disiapkan peserta diinstitusi masing-masing): Poster hasil penelitian mahasiswa; Poster promosi kesehatan; Lomba Kebersihan dan Kerapian Perkemahan; Lomba Yel-yel Kontingen; Lomba pioneering membuat tiang bendera dari bahan tongkat pramuka dan tali pramuka (bahan disiapkan panitia); Lomba PPGD Terpadu; 8. Teknologi Tepat Guna dan Enterpreneur; Penjernihan Air – oleh BTKL; Pembuatan tungku hemat energi – dr. Ali Imam; Peran pramuka dalam entrepreneurship – Kwarda Jatim; 9. Bela Negara: Peningkatan wawasan dan pengembangan jiwa bela negara (oleh Saka Wira Kartika); 10. Kegiatan Rekreasi: Waduk Selorejo Tour; Ice Breaker pada waktu-waktu tertentu. Kegiatan Anggota Dewasa: Karang Pamitran : Pramuka dan Peran Pembina dalam kegiatan pramuka di Perguruan Tinggi; Akreditasi Gugus Depan; Sertifikasi Pembina Pramuka; Krida Saka Bakti Husada; Scouting Skill (Praktek) : Tatacara pacara pembukaan dan penutupan latihan pramuka penegak dan pandega di Gugus Depan; Pioneering; Pengenalan Survival : Membuat Bivak, Peta Kompas, Navigasi;

Poltekkes Kemenkes Semarang mengirimkan anggota Penegak dan Pandega terdiri dari 8 putra dan 8 putri, 2 pinkon, 2 pendamping, 3 peninjau dan 3 pendukung. Prestasi yang diperoleh yaitu juara I Poster Karya Tulis Ilmiah dan juara III PPGD. Sedangkan Prestasi Umum dalam kegiatan Kemnaskes III 2016, Juara I diraih Poltekkes Kemenkes Surabaya, Juara II diraih Poltekkes Kemenkes Malang, Juara III diraih Poltekkes Kemenkes Jayapura. Selain itu terdapat beberapa prestasi dan hadiah yang diraih oleh beberapa Politeknik Kesehatan yang hadir.

 

Kontributor : Kak Joy (Sulur Joyo Sukendro)

Pamong Saka, Pembina Mahir Pandega Poltekkes Kemenkes Semarang

 

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn