• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

Hangremboko Endahing Budoyo

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Semarang pada Jum’at sampai Minggu (15-17 April 2016) mengadakan peringatan Dies Natalies XV di Kampus VIII (Prodi D III Keperawatan Purwokerto). Adapun tema Dies Natalis tahun 2016 adalah : “Hangremboko Endahing Budoyo”. Ketua Panitia Dies Natalies menyampaikan bahwa tema tahun 2016 dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa melalui berbagai lomba dan pentas seni yang mencerminkan kearifan budaya lokal. Di samping itu, tema yang dipilih juga ditujukan untuk menopang Visi Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Semarang yang berpakaian adat Banyumasan pada Jum’at malam dengan iringan penampilan tari tradisonal Banyumas oleh mahasiswa D III Keperawatan, Kebidanan Purwokerto, D III TRR Purwokerto dan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan. Acara dilanjutkan dengan lomba yel-yel masing-masing kontingen.

Acara inti digelar pada Sabtu pagi hingga tengah malam untuk pelaksanaan lomba-lomba yang terbagi menjadi lima lokasi. Di dalam kampus dilaksanakan lomba musikalisasi puisi, lomba karikatur dan vocal group dan lomba permainan daerah. Adapun lomba badminton putra-putri dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Harmoni, lomba futsal Putra-putri di laksanakan di gedung futsal indoor Orion, lomba tari kreasi dilaksanakan di pendopo kelurahan Mersi dan lomba Volley Putra-putri dilaksanakan di lapangan Kelurahan Dukuh Waluh. Final lomba Volly dilaksanakan di gedung indoor SMK Bhakti Citra Mandiri Purwokerto yang berkahir hingga pukul 23.45 WIB. Pada Sabtu malam, di Kampus VIII juga dilaksanakan pentas seni dari masing-masing Jurusan/Program Studi dan penampilan Grup band Supernova yang berasal dari Purwokerto.

Pada Minggu pagi diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama seluruh kontingen, Manajemen Direktorat Poltekkes, Manajemen Jurusan/Program Studi dan Panitia Dies Natalies. Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize, penampilan tari tradisonal dan kentongan khas Banyumasan. Acara terakhir ditutup dengan penyerahan piala kepada pemenang lomba-lomba. Adapun sebagai Juara Umum diraih oleh Prodi D III Keperawatan Purwokerto dengan 16 point, disusul oleh Prodi TRR Semarang (13 point) dan Prodi Keperawatan Semarang (9 point).

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn