• slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide WBK-WBBM
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

BERITA

Print

Masjid Baru Di Kampus VII Purwokerto

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Kampus VII Poltekkes yang berada di Jl. Baturaden KM. 12 saat ini memiliki masjid baru yang indah dengan desain bangunan berada di atas kolam Kampus. Masjid baru tersebut diresmikan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis XV pada hari Jum’at 15 April 2016 dengan nama Masjid “Fatimah”. Ketua pembangunan masjid (DR. M. Choirul Anwar, SKM, MKes) dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan masjid tersebut tidak lepas dari bantuan Yayasan Madina Yogyakarta yang memberikan infaq berupa material bahan bangunan. Adapun untuk kebutuhan lain (tenaga dan tambahan bahan-bahan lain) berasal dari infaq Pimpinan Poltekkes, dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni Kampus VII dengan total dana terkumpul Rp. 360.000.000,”.

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan (Asep Tata Gunawan, SKM, Mkes) yang mewakili civitas akademika kampus VII menyampaikan bahwa proses pembangunan masjid Kampus di awali oleh tawaran dari donatur yang sering mengambil dana di ATM dengan tenggang waktu 4 bulan harus sudah jadi. Berangkat dari hal itulah selanjutnya disusun proposal yang diajukan ke Yayasan Madina. Setelah proposal disetujui, proses pembangunan diawali pada sekitar bulan Januari 2016 dan Alkhamdulillah dapat selesai tepat waktu selama empat bulan. Selanjutnya Beliau mempersilahkan kepada warga di sekitar kampus untuk ikut memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama antara warga kampus dan warga masyarakat.

Proses peresmian masjid dilaksanakan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M.APPSc) dengan pembukaan baliho nama Masjid dilanjutkan dengan pembukaan pintu masjid dan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan koi di kolam bawah Masjid. Sebeleumnya Direktur berpesan agar masjid yang dibangun dapat digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan ketaqwaan dan peningkatan amaliah ubudiyah.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn